Kerusakan Tanggul Anak Laut Meluas

Tangul Anak Laut Gosong Telaga, di Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil, yang ambruk semakin meluas

Kerusakan Tanggul  Anak Laut Meluas
SERAMBI/DEDE ROSADI
Tanggul Anak Laut di Gosong Telaga Barat, Singkil Utara, Aceh Singkil, ambruk, Jumat (7/9/2018).SERAMBI/DEDE ROSADI 

SINGKIL - Tangul Anak Laut Gosong Telaga, di Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil, yang ambruk semakin meluas. Sebelumnya tanggul yang ambruk hanya satu titik, kali ini sudah bertambah menjadi dua titik.

Bahkan salah satu titik tanggul yang tadinya ambruk telah jebol terkena dorongan air akibat tidak kunjung diperbaiki. Sehingga ketika laut pasang air masuk ke permukiman penduduk Gosong Telaga Barat, yang berada persisi di pinggir Anak Laut.

Berdasarkan pantauan, Jumat (7/9) tanggul terbaru yang ambruk panjangnya sekitar 10 meter. Sementara yang lebih dulu jebol sudah lebih dari 15 meter. Tanggul tersebut terbuat dari tembok yang dipasang di pinggir Anak Laut. “Tanggul Anak Laut, yang ambruk bertambah,” kata Mawardi warga Gosong Telaga Barat.

Tanggul Anak Laut, merupakan pengaman permukiman penduduk Gosong Telaga Barat, dari abrasi serta hantaman ombak. Tanggul tersebut dibangun sekitar sepuluh tahun lalu. Setelahnya tidak pernah ada perbaikan. Warga berharap tanggul yang rusak segera diperbaiki di tengah kerusakannya belum bertambah parah.

“Kita berharap segera diperbaiki, sebelum parah kerusaknnya,” ujar Jamil warga Gosong Telaga Barat.(de)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help