Warga Keude Geureubak Keluhkan Pelayanan PLN

Warga Keude Geureubak, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, mengeluhkan pelayanan listrik oleh PT PLN. Saat ini suplai arus listrik

Warga Keude Geureubak Keluhkan Pelayanan PLN
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
Petugas PLN Rayon Kualasimpang sedang memperbaiki jaringan listrik di salah satu tiang di Aceh Tamiang, Sabtu (20/1/2018). 

IDI-Warga Keude Geureubak, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, mengeluhkan pelayanan listrik oleh PT PLN. Saat ini suplai arus listrik ke pedalaman Aceh Timur itu sering padam.

“Hampir setiap hari listrik mati, terutama saat menjelang shalat Subuh,” jelas salah satu warga kepada Serambi, Jumat (7/9). Padamnya arus listrik sangat menggangu berbagai aktivitas masyarakat. Alat-alat rumah tangga pun berpotensi rusak. “Kita mohon pelayanannya ditingkatkan. Jika pun ada perbaikan, tolong diinformasikan kepada masyarakat,” pinta Khaidir, warga lainnya.

Sementara itu, Manager PLN Rayon Idi, Fadli, membenarkan bahwa aliran listrik jurusan Keude Geureubak selama ini sering padam. “Iya, masih sering sekali padam. Karena aliran listrik jurusan Keude Geureubak jaringannya banyak yang dekat dengan dahan pohon, sehingga saat ada hembusan angin langsung menyentuh jaringan,” jelas Fadli.

Salah satu solusi untuk meningkatkan suplai aliran listrik ke daerah agar lebih stabil, jelas Fadli, pihaknya akan mengusulkan pergantian tiang yang lebih tinggi ke PLN Area Langsa. Di sejumlah lokasi saat ini posisi tiang masih rendah. “Kita juga akan terus melakukan perbaikan sesuai dengan jenis gangguan yang muncul di lapangan. Karena kita berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik,” tutup Fadli. (c49)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help