25 Sekolah Ikut FIRST di SMAN Mosa Arun

Para siswa utusan 25 SMP dan SMA sederajat dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Aceh mengikuti Festival

25 Sekolah Ikut FIRST di SMAN Mosa Arun
KADISDIK Aceh, Syaridin SPd MPd disambut siswa berpakaian adat Aceh saat tiba di GOR Kompleks Perumahan PT PAG untuk membuka Festival of Istiqamah Religion and Students Art (FIRST) Gravandalas 2018, Sabtu (8/9). 

LHOKSEUMAWE - Para siswa utusan 25 SMP dan SMA sederajat dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Aceh mengikuti Festival of Istiqamah Religion and Students Art (FIRST) Gravandalas 2018 yang digelar siswa SMA Negeri Modal Bangsa (Mosa) Arun, Lhokseumawe di GOR Kompleks Perumahan PT PAG. Kegiatan berupa berbagai lomba Islami ini secara resmi dibuka Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Syaridin SPd MPd, Sabtu (8/9).

Ketua Panitia, Multahadi Ambiya menyebutkan, pada FIRST tahun ini, ada delapan mata lomba yang dipertandingkan, di antaranya education skill untuk mata pelajaran fisika, matematika, biologi, dan IPS. Lalu, cipta cerpen, cerdas cermat, cipta puisi, english debate, nasyid, musikalisasi puisi, syarhil Quran, dan desain poster.

“Perlombaan berlangsung selama tiga hari dengan mengambil tempat di GOR, gedung auditorium, dan juga ruang belajar SMAN Mosa Arun,” jelasnya. “Kami panitia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Semoga acara bisa berlangsung secara sukses,” harapnya.

Kepala SMAN Mosa Arun, Drs Muhammad menambahkan, FIRST adalah agenda tahunan yang digelar siswanya. Untuk kali ini, merupakan perhelatam yang kelima kalinya. “Kegiatan ini untuk meningkatkan kreativitas atau seni para siswa, khususnya bidang keagamaan,” ulasnya. Dia mengucapkan terima kasih kepada sekolah-sekolah yang telah berpartisipasi. “Kepada dewan juri diharapkan dapat menilai secara adil dan jujur, sehingga siapa saja yang menjadi juara, dialah yang terbaik di antara para peserta lainnya,” tukas Muhammad.

Sementara itu, Kadisdik Aceh, Syaridin mengaku, bangga dengan apa yang telah dilakukan siswa SMA Mosa Arun. Dia mengharapkan, untuk tahun-tahun selanjutnya, cangkupan peserta lebih banyak dan luas lagi. “Bila memungkinkan, ada peserta dari luar Provinsi Aceh. Kami siap mendukung, karena kegiatan ini sangatlah positif,” puji Syaridin.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help