4 Tim Kejar Tiket Final

Liga Santri Nasional (LSN) Regional Sumatera 1 Aceh Tahun 2018, sore ini, memasuki babak

4 Tim Kejar Tiket Final
PEMAIN Himatul Fata Al Aziziyah (dua kanan) berebut bola dengan pemain Al Urwatul Wutsqa dalam perempat final LSN Regiona Sumatera 1 Aceh Tahun 2018 di Stadion Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, pagi kemarin. 

* Sore Ini Semifinal Liga Santri

BANDA ACEH - Liga Santri Nasional (LSN) Regional Sumatera 1 Aceh Tahun 2018, sore ini, memasuki babak semifinal. Empat tim yang menang pada perempatfinal di Stadion Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, sore kemarin, akan bertanding kembali untuk mengejar tiket final.

Keempat kesebelasan tersebut masing-masing Al Urwatul Wutsqa Aceh Utara yang kemarin memupuskan harapan Himatul Fata Al Aziziyah Pidie, Babussalam Aceh Utara yang menang atas MAN Insan Cendikia Aceh Timur, Darul Muta’alimin Pidie Jaya yang sukses menaklukkan Misbahul Ulum Lhokseumawe, dan Darul Iksan Aceh Utara yang berhasil membekap MUQ Langsa.

Pada partai pertama kemarin, Al Urwatul Wutsqa diperkuat M Haikal Aqsa, Qismullah, Yafiz Yaziz, Muhammad Halim, dan Revi Ajral Saputra. Sementara Himatul Fata bermaterikan Khairul Syahrizal, Al Qausar, Aldhalul Zikri, Mizannul Hakim, dan Arsyadi.

Dalam duel yang dipimpin wasit Muhammad Amin dari Askab PSSI Aceh Utara, Himatul Fata sempat unggul lebih dulu melalui gol Khairunnas pada menit ke 5. Tapi, kemudian Al Urwatul mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan Adami menit 28. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Setelah jeda, anak-anak Aceh Utara menambah dua gol melalui Mulia Rizki menit 50 dan Rahmat Riski menit 65 sekaligus mengubah skor menjadi 3-1. Dua menit berselang, pasukan Pidie berhasil memperkecil kekalahan berkat hentakan Arsyadi.

Skor 3-2 tak bertahan lama. Pasalnya, pada menit 69 kubu Al Urwatul Wutsqa kembali menambah gol melalui tendangan penalti Muhammad Ilham. Al Urwatul Wutsqa mendapat hadiah ‘bola 12 pas’ setelah pemain mereka Rahmat Riski diganjal keras oleh pemain lawan di kotak terlarang. Skor 4-2 untuk Al Urwatul Wutsqa tak berubah sampai bubaran.

Di partai kedua, Babussalam unggul 3-0 melalui adu penalti atas MAN Insan Cendikia. Babak tos-tosan itu harus dilakukan karena dalam waktu normal kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Darul Muta’alimin yang bertanding pada tarung ketiga, menang tipis 1-0 atas Misbahul Ulum Paloh, Lhokseumawe. Gol semata wayang dalam pertandingan yang dipimpin wasit Juwani dari Askab PSSI Aceh Utara itu dicetak Wandi pada menit 49.

Sedangkan di partai terakhir perempatfinal, Darul Iksan menghentikan perlawanan Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Langsa dengan skor 3-1. Dalam duel yang dipimpin wasit Saiful Bahri SPd dari Askab PSSI Bireuen, MUQ Langsa unggul lebih dulu melalui gol M Rafi Muhanna pada menit ke 9. Tapi, Darul Iksan kemudian mampu membalas tiga gol melalui hattrick Ikbal Lesmana masing-masing pada menit 12, 28, dan 65.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help