Aceh United Menang di Rembang

Aceh United FC sukses mengamankan tiga angka di kandang PSIR Rembang dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia

Aceh United Menang di Rembang
PEMAIN Aceh United, Fani Aulia (kanan), membayangi pemain PSIR Rembang, Effendi, dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Musim 2018 di Stadion Krida, Rembang, Jawa Tengah, Sabtu (8/9) sore. 

* Persiraja Imbangi Persis Solo

BANDA ACEH - Aceh United FC sukses mengamankan tiga angka di kandang PSIR Rembang dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018. Petang kemarin, di Stadion Krida Rembang, Jawa Tengah, Irsyad Habib dkk menang 1-0.

Bagi Laskar Iskandar Muda–julukan Aceh United–, ini merupakan kemenangan tandang kedua. Karena, pada putaran pertama, Rahmanuddin cs sukses menekuk tuan rumah Persita Tangerang, di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat. Kala itu, hetrik Syakir Sulaiman mampu membungkam Persita, 3-2.

Tiga angka tersebut sangat berarti bagi perjuangan besutan Simon Pablo. Mereka berhasil memperbaiki lima peringkat di klasemen sementara. Kalau sebelumnya berada di posisi ke-9, kini punggawa Aceh United naik ke urutan lima. Klub promosi musim lalu mengantongi nilai 20.

Nilai mereka sama dengan yang dimiliki Persiraja. Dalam pertandingan di Stadion Wilis, Madiun, Jawa Timur, Lantak Laju harus puas bermain imbang dengan Persis Solo, 1-1. Kemenangan ini menjadi modal guna menjamu Persita Tangerang di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Jumat (14/9) mendatang.

Sukses di kandang PSIR Rembang terhitung mengesankan. Bagaimana tidak, Aceh United tanpa lima pilar seperti Syakir Sulaiman, Syahrizal Syahbuddin, Lukas Mandowen, Mursal, dan el-capiten, Ferry Komul absen akibat akumulasi kartu kuning.

Gol semata wayang ke gawang tuan rumah dilesatkan pemain pengganti, Muhammad Taufiq Aqshar. Hanya butuh satu menit saat masuk ke lapangan, Taufiq sukses memperdayai kiper PSIR. Gol pada menit 34 terjadi setelah dia menerima umpan Zulfadli. Meski berada dalam kawalan pemain lawan, Taufiq berhasil melepaskan tendangan keras yang meluncur ke gawang tuan rumah.

Presiden Aceh United FC, HM Zaini Yusuf menilai, keberhasilan tersebut tak lepas dari permainan talenta lokal. Karena, Bryan Muharram dkk berhasil tampil solid, semangat dalam memberi perlawanan kepada tuan rumah. “Terima kasih kepada pemain dan pelatih yang sudah berjuang keras,” ungkap Zaini Yusuf.

Imbang
Sementara di Stadion Wilis, Madiun, Jawa Timur, ambisi Persiraja untuk merengkuh kemenangan tandang pertama belum juga sukses. Sore kemarin, Lantak Laju menahan imbang tuan rumah Persis Solo, 1-1.

Dengan hasil ini, Persiraja tetap berada di peringkat keempat. Cuma saja, posisi mereka belum juga aman. Karena, Persibat Batang, PSPS Riau, dan Perserang Serang terus memberikan ancaman. Karena, tiga klub tersebut akan bermain hari ini.

Persiraja lebih dulu unggul berkat tendangan lob pemain asal Takengon, Defri Rizki pada menit 28. Gol ini terjadi setelah umpan panjang Victor Pae di lapangan tengah gagal diantisipasi pemain bawah Persis, Iqbal Samad. Tendangan kapten Persiraja ini sempat mengenai tiang gawang sebelum masuk ke gawang.

Sementara gol balasan Persis Solo dilesatkan melalui jasa Ikhwan Azka Fauzi pada menit 71. Gol mantan striker Bali United itu terjadi setelah dia mampu memanfaatkan tendangan bebas pemain pengganti, Soni Setiawan. Hukuman ini diberikan wasit menyusul Asep Budi menekel Dedy Cipta Putro.

Meski mampu membawa pulang satu poin, namun kubu Persiraja dibuat ketar-ketir. Pasalnya, pada menit 37, back-pass Asep Budi ke Aulia Fachri. Namun, sapuan kiper Persiraja tersebut mengenai badan Azka Fauzi. Beruntung, Aulia Fachri berhasil menangkap kembali bola dalam perebutan dengan Dedy CP.(ran/min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved