AMAN Salur Bantuan untuk Ummul Aiyman II

Aliansi Masyarakat Aneuk Nanggroe (AMAN), Sabtu (8/9) menyalurkan bantuan bahan makanan dan pakaian bagi 178 santri

AMAN Salur Bantuan untuk Ummul Aiyman II
Presidium LSM AMAN, Fkahrurrazi Kuyet (tiga kiri) menyerahkan bantuan sembako dan pakaian kepada pimpinan Dayah Ummul Ayman II Cabang Pidie Jaya, Tgk Busairi (Tiga Kanan), Sabtu (8/9/2018) dihalam dayah setempat. SERAMBI/IDRIS ISMAIL 

MEUREUDU - Aliansi Masyarakat Aneuk Nanggroe (AMAN), Sabtu (8/9) menyalurkan bantuan bahan makanan dan pakaian bagi 178 santri korban kebakaran Ummul Ayman II di Pidie Jaya (Pijay).

Seperti diketahui, sebanyak 17 kamar santri atau bilik dayah Ummul Ayman II Cabang Pidie Jaya (Pijay) yang terletak di Gampong Meunasah Bie, Kecamatan Meurah Dua, Pijay, ludes terbakar akibat arus pendek, Jumat (31/8) pukul 12.45 WIB.

Presidium AMAN, Tgk Fakhrurazi Kuyet, mengatakan penyerahan bantuan kepada dayah Ummul Ayman ini sebagai bukti kepedulian terhadap santri korban yang mengalami musibah bencana kebakaran.

“Bantuan ini kami galang selama empat hari sebelumnya, di lima kecamatan di Pidie, serta dari warga Pidie yang menetap di luar daerah (Jakarta). Ssehingga dana bantuan yang terkumpul hampir mencapai Rp 10 juta,” sebutnya.

Atas kesepakatan seluruh pengurus AMAN, semua dana yang terkumpul selanjutnya dibelanjakan dalam bentuk barang berupa beras, kain sarung, alat mandi, air mineral, sandal, barang pecah-belah, mi instan, ember penampung air, gayung, serta perlengkapan kebutuhan mandi lainnya. “Semua bantuan ini kami antar langsung ke pimpinan Dayah Ummul Ayman II Cabang Pijay, Tgk H Busairi,” jelasnya.

Sementara itu, pimpinan Dayah Ummul Ayman II Cabang Pijay, Tgk H Busairi, secara terpisah mengatakan, bantuan bahan pokok pascakebakaran, terus berdatangan dari berbagai kalangan.

“Hanya saja kebutuhan yang tergolong mendesak saat ini adalah kebutuhan lemari dan kasur untuk 178 santri,” ujarnya. Karena sejak peristiwa nahas itu, para santri terpaksa tidur di bawah tenda darurat beralaskan terpal, serta tikar seadanya.

Demikian juga dengan penyimpanan pakaian, juga terpaksa disimpan dalam kotak kardus bekas air mineral atau mi instan, atau kotak kardus lain.

Karenanya, pihak dayah sangat berharap bagi pihak yang hendak menyalurkan sumbangan, agar berkenan membantu dua fasilitas tersebut (lemari dan kasur). Karena dua fasilitas ini sangat dibutuhkan para santri.(c43)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved