Jalan di Bukit Merdeka Rusak Parah

Jalan nasional di Desa Bukit Merdeka, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara rusak parah

Jalan di Bukit Merdeka Rusak Parah
Kendati dialokasikan dana Pemeliharaan Jalan Nasional batas Gayo Lues batas Agara batas Sumut mencapai Rp 3,2 Miliar dari APBN, Namun, jalan Nasional Aceh Tenggara yang menghubungkan ke Sumatera Utara persisnya Desa Bukit Merdeka dan sekitarnya, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Agara, dibiarkan mengangga lubang maut. Ini rawan sekali terjadi kecelakaan berlalulintas.Jumat (7/9). SERAMBI/ASNAWI LUWI 

KUTACANE - Jalan nasional di Desa Bukit Merdeka, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara rusak parah, seperti lubang bertaburan di sepanjang jalan.

Muhammad Saleh Selian, Bupati LIRA Agara yang sering bepergian dengan mobil pribadi ke Medan, Jumat (7/9) menyatakan kondisi jalan di Bukit Merdeka rusak parah, karena ada lubang menganga yang tergenang air. “Jalan ini sudah lama dibiarkan rusak, akibat lemahnya pengawasan dari BPJN- Wilayah I Aceh,” ujarnya.

Menurut dia, kerusakan juga terjadi di ruas jalan lainnya yang masih jalur menuju Sumut, seperti retak-retak dan berlubang akibat galian pipa PDAM. Dia berharap, pihak rekanan yang menjadi penanggungjawab untuk memperbaiki jalan rusak, segera melakukan perbaikan, apalagi anggaran tahun ini sudah naik menjadi Rp 3,2 miliar.

Sedangkan Ramlan Nasution, seorang penarik beca mesin berharap agar pihak terkait segera turun untuk melihat kondisi jalan yang siap memakan korban, rerutama kecelakaan tunggal, terperosok di jalan yang berlubang.

“Setiap tahun, dana dari APBN terus dialokasikan untuk memperbaiki jalan, tetapi jalan berlubang tidak juga tuntas diperbaiki,” tambah M Saleh Selian. Dia juga mengkritisi perbaikan jalan nasional di Suka Makmur, Kecamatan Semadam yang ditutup dengan seng, sehingga jalan menjadi sempit dan seharusnya, dipasang cermin cembung untuk mengantisipasi kecelakaan.

Sementara itu, PPK 08 Wilayah Batas Gayo Lues-Kutacane Batas Sumut Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Aceh, Emi Efendi ST MT yang dihubungi terpisah mengaku akan segera memperbaiki jalan yang rusak. “Saya akan turunkan staf untuk memeriksa jalan, sekaligus memerintahkan rekanan untuk memperbaikinya,” kata Emi.(as)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved