Mahasiswa Minta Pemilihan Duta Wisata Aceh Singkil Diulang, Ini Alasannya

pasalnya pemilihan yang dilakukan tempo lalu itu terkesan tertutup dan tidak dan publis ke khalayak ramai

Mahasiswa Minta Pemilihan Duta Wisata Aceh Singkil Diulang, Ini Alasannya
Zazang Nurdiansyah, Sekjen HIMAPAS 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Aceh Singkil (HIMAPAS) Banda Aceh, meminta agar pemilihan duta wisata daerah itu diulang.

Sekretaris Jenderal HIMAPAS, Zazang Nurdiansyah, kepada Serambinews.com, Minggu (9/9/2018) mengatakan, Duta Wisata Aceh Singkil harus dipilih ulang, pasalnya pemilihan yang dilakukan tempo lalu itu terkesan tertutup dan tidak dan publis ke khalayak ramai.

Jika pengumuman pemilihan duta wisata disebarluaskan, katanya, pasti banyak putra-putri Aceh Singkil yang mengikuti sayembara tersebut dengan menampilkan semua bakat di bidang yang terkait dengan potensi wisata daerah ini.

Baca: Semangat Literasi Ditanamkan pada Pelajar SD Terpencil di Aceh Singkil

Namun, sangat disayangkan, Zazang tidak mengetahui kapan pembukaan pendaftaran, apa-apa saja syarat dan ketentuan para calon, tiba-tiba saja sudah ada pemenangnya.

"Ini kan aneh bin ajaib dan hal ini sudah menciderai hak generasi muda Aceh Singkil,' ujar Zazang di Banda Aceh.

Bukan hanya itu, penjelasan dari perwakilan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Aceh Singkil mengatakan, minimnya plot anggaran sehingga tidak disebarluaskan ke publik. Pernyataan ini sangat tidak masuk akal alias ngawur.

Padahal, lanjut Zazang, jika ada niat menyebarluaskan berita pemilihan duta wisata tersebut, tinggal dimasukkan saja ke media sosial yang bisa menghemat biaya publikasi.

Baca: Info CPNS 2018 - Pemkab Aceh Singkil Usul 317 CPNS

Pihak Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Aceh Singkil harus bertanggungjawab atas kasus ini.

Sampai sejauh ini mahasiswa Aceh Singkil di Banda Aceh belum mengakui adanya penetapan duta wisata yang baru.

Karena ada indikasi 'permainan' oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga menyebapkan banyak masyarakat, khususnya pemuda dan pemudi yang merasa sangat kecewa.

"Jika memang tidak juga dilakukan pemilihan ulang, maka kami dari barisan mahasiswa Aceh Singkil di Banda Aceh, akan melakukan aksi dan masalah ini akan terus kami pressure, hingga digelar pemilihan ulang," pungkas Zazang Nurdiansyah.(*)

Penulis: Jalimin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help