Pangdam IM Lantik 310 Tamtama TNI AD

Pangdam IM, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko melantik 310 siswa yang baru menyelesaikan Pendidikan Pertama

Pangdam IM Lantik 310 Tamtama TNI AD
Pangdam IM, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko memasang tanda pangkat pada salah satu anggota TNI dalam acara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata)? TNI AD gelombang I Tahun Anggaran (TA) 2018, di Lapangan Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Kecamatan darul Imarah, Aceh besar, Sabtu (8/9). SERAMBI/BUDI FATRIA 

JANTHO - Pangdam IM, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko melantik 310 siswa yang baru menyelesaikan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD gelombang I, di lapangan upacara Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar, Sabtu (8/9). Selain melantik 310 siswa tersebut, jenderal bintang dua ini juga memimpin upacara penutupan Dikmata TNI AD.

Dari 310 siswa yang dinyatakan lolos pendidikan itu, resmi menyandang pangkat prajurit dua (Prada). “Menjadi prajurit TNI, merupakan suatu pilihan, kebanggaan dan kehormatan serta tugas suci dan mulia, karena setiap prajurit TNI siap mengorbankan jiwa dan raganya, demi menjaga kedaulatan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Pangdam IM.

Mayjen Teguh menjelaskan bahwa penutupan pendidikan merupakan titik awal kehidupan seorang prajurit TNI AD dan hal yang harus ingat oleh seorang prajurit, sejak mendaftar dan menjadi prajurit serta mengikuti pendidikan dasar militer, seluruhnya telah dibiayai negara. “Biaya yang telah dikeluarkan negara berasal dari uang rakyat. Karena itu jangan sampai mengecewakan rakyat dan jadilah prajurit profesional dan dicintai rakyat,” sebut Pangdam IM.

Lalu seorang prajurit harus mempunyai sikap dan prilaku yang mencerminkan prajurit sejati serta memiliki disiplin, mengabdi pada satuan, bangsa dan negara. Kemudian seorang prajurit harus senantiasa patuh, loyal, taat pada tugas, bekerja keras, tabah serta berani menghadapi resiko apapun. “Jadilah sosok prajurit yang tangguh dan militan,” pungkas Mayjen TNI Teguh.

Dari seluruh siswa Dikmaba TNI AD gelombang I tersebut, Prada Erwin Ongky Nugroho, keluar sebagai siswa terbaik pertama lulusan Rindam IM, setelah menjalani pendidikan selama lima bulan bersama 310 siswa lainnya. Lalu terbaik kedua, yakni Prada Agus Ariandi, disusul Prada Wahyu Hidayat, terbaik ketiga.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help