GAMI Festival 2018

Rangkaian Bunga Kopi Gelar Pentas Songsong GAMIFest di Fakultas Kopi Jakarta

Masyarakat penikmat kopi gayo, penggemar traveling, dan penikmat seni diserukan agar menyaksikan dari dekat penyelenggaraan kegiatan GAMIFest

Rangkaian Bunga Kopi Gelar Pentas Songsong GAMIFest di Fakultas Kopi Jakarta
Pertunjukan Rangkaian Bunga Kopi di Fakultas Kopi Jakarta, Sabtu (8/9/2018) malam 

Laporan Fikar W.Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - "Seniman kopi" yang tergabung dalam grup Rangkaian Bunga Kopi (RBK) Jakarta, menggelar pertunjukan menyongsong pelaksanaan Gayo Alas Mountain International Festival (GAMIFest) di Fakultas Kopi Jalan Setia Budi Barat III, Jakarta Selatan, Sabtu (8/9/2018) malam.

Kegiatan tersebut juga diisi pembacaan puisi penyair Aceh, D. Keumalawati, Rita Jassin, Devie Matahari, dan anggota Sanggar Sastra Balai Pustaka.

Rangkaian Bunga Kopi terdiri dari Yoppi Smong, Jassin Burhan, Yoyok Harness dan Fikar W.Eda, ikut menginformasikan kepada pengunjung restoran tentang kegiatan GAMIFest yang diselenggarakan di empat kabupaten di Dataran Tinggi Gayo-Alas, yaitu Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Gayo Lues dan Bener Meriah.

Baca: VIDEO - Produksi Bubuk Kopi Tradisional Beromzet Belasan Juta

GAMIFest dibuka pada 14 September 2018 di Gelanggang Musara Alun Takengon dan ditutup bersamaan dengan perayaan Hari Saman Sedunia di Gayo Lues pada 24 November 2018, yang diisi dengan Festival Budaya Saman dalam program Indonesiana.

Agam Junishar, pemilik Restoran Fakultas Kopi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan warga Aceh di Jakarta terhadap penyelenggaraan GAMIFest.

"Kita sampaikan ke seuruh jaringan kita mengenai kegiatan GAMIFest. Kita harapkan sukses dan mendorong kemajuan kawasan itu," kata Agam.

Penyelenggaraan GAMIFest diisi dengan pertunjukan seni, olahraga danau dan sungai, traveling, serta pacuan kuda tradisional.

Baca: Gayo Alas Mountain International Fest 2018, Sastrawan Sumut Dipastikan Berpartisipasi

GAMIFest dirancang sebagai bagian dari upaya pemerintah mempercepat pembangunan kawasan Dataran Tinggi Gayo Alas.

Digagas oleh Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Empat Kabupaten Gayo Alas.

Masyarakat penikmat kopi gayo, penggemar traveling, dan penikmat seni diserukan agar menyaksikan dari dekat penyelenggaraan kegiatan GAMIFest.

"Seruput kopinya, nikmati seni budayanya, dan taklukkan alamnya," kata Agam Junishar.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved