DPP Hipakad Bantah Dukung PRAGA

DPP Hipakad membantah bergabung dalam tim relawan pemenangan paslon presiden dan wakil presiden RI 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (PRAGA).

DPP Hipakad Bantah Dukung PRAGA
SERAMBINEWS.COM/RAHMAD WIGUNA
Logo Hipakad terpasang di ruangan pembentukan tim relawan pemenangan Prabowo-Sandi (PRAGA) di Medan, beberapa waktu lalu. Belakangan, pengurus DPP Hipakad membantah organisasinya ikut memberi dukungan kepada PRAGA. 

Laporan Rahmad Wiguna | Sumatera Utara

SERAMBINEWS.COM, MEDAN – DPP Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) membantah telah bergabung dalam tim relawan pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden RI 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (PRAGA).

Bantahan ini disampaikan Ketua Umum DPP Hipakad, Hariara Tambunan dan Sekretaris Umum, Etty Supriaty melalui pesan tertulis yang diterima Serambinews.com, Senin (10/9/2018).

Dijelaskan, Hipakad merupakan Ormas yang yang bersifat independen sesuai AD/ART yang telah diperiksa dan disetujui Kemenkumham, Panglima TNI dan KSAD.

PRAGA, Relawan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Terbentuk di Sumut

Hipakad juga sudah berbadan hukum berdasarkan SK Menkumham RI Nomor: AHU-0014530.AH.01.07 tahun 2017 dan SK Menkumham RI Nomor: AHU-0000402.AH.01.08 tahun 2018 tentang Ormas, SK Kemendagri RI Nomor: 220/2000/Polpum dan 220/2001/Polpum tanggal 3 April 2018 tentang Ormas yang tidak memerlukan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dan Surat Telegram KSAD Nomor ST/2338/2018 sebagai pengakuan menjadi keluarga besar TNI AD serta Surat Telegram dari Panglima TNI Nomor: ST/1174/2018 sebagai pengakuan menjadi keluarga besar TNI.

Prabowo Sebut Utang Negara Bertambah Rp 1 Triliun Per Hari, Jusuf Kalla: Yang Penting Bisa Bayar

Sebelumnya, Ketua Umum Tim Relawan Pemenangan PRAGA Sumut, Brigjen TNI (Purn) Sutan Lubis saat membentuk tim relawan itu mengatakan, Hipakad Sumatera Utara salah satu organisasi masyarakat yang ikut memberikan dukungan.(*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help