Abu Keuniree Isi Ceramah 1 Muharram di Lhoksukon, Pemkab Aceh Utara Serahkan Bantuan Untuk Palestina

memaparkan tentang pentingnya setiap umat Islam menguasai ilmu pengetahuan, terutama ilmu-ilmu dalam mempraktikkan syariat agama

Abu Keuniree Isi Ceramah 1 Muharram di Lhoksukon, Pemkab Aceh Utara Serahkan Bantuan Untuk Palestina
Sekda Pemkab Aceh Utara, Abdul Aziz menyerahkan bantuan untuk rakyat Palestina yang diterima oleh Syekh Yahya Alnajjar didampingi relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), Selasa (11/9/2018) 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Tgk H Muhammad Nur atau akrab disapa Abu Keuniree dari Bagok, Aceh Timur, mengisi ceramah memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Selasa (11/9/2018).

Dalam tausiyahnya, Abu Keuniree di antaranya memaparkan tentang pentingnya setiap umat Islam menguasai ilmu pengetahuan, terutama ilmu-ilmu dalam mempraktikkan syariat agama.

Sebab, jika praktik agama atau dalam melaksanakan ibadah jika tidak memiliki ilmu yang mumpuni maka ibadah tersebut ditolak oleh Allah SWT.

Baca: VIDEO - Lada Kembali Ditanam di Aceh Utara

Momen memperingati tahun baru Islam, kata Abu Keuniree, hendaknya dijadikan momentum untuk bertekad memperdalam ilmu agama pada tahun-tahun mendatang.

Hanya dengan cara demikian umat Islam akan berjaya dalam menggapai hidup sukses di dunia dan akhirat.

Selain dihadiri Sekda Abdul Aziz SH MH, kegiatan memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H juga turut dihadiri seluruh jajaran Pemkab Aceh Utara, baik para kepala SKPK dan para camat, juga para staf.

Pada kesempatan itu, Pemkab Aceh Utara menyerahkan bantuan untuk rakyat Palestina yang diterima oleh Syekh Yahya Alnajjar didampingi relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Baca: Avanza Tabrak Sempor di Aceh Utara, Ibu dan Bocah Tiga Tahun Patah dan Luka

Bantuan senilai Rp 353.128.200 tersebut merupakan sumbangan dari seluruh komponen masyarakat Aceh Utara, terutama dari jajaran SKPK dan kantor camat.

"Kami berharap sumbangan ini dapat memberikan manfaat bagi rakyat Palestina," kata Sekda Abdul Aziz saat secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut.

Sekda juga menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran PNS dan komponen masyarakat lainnya yang telah memberikan sumbangan untuk meringankan beban hidup dan penderitaan rakyat Palestina dalam memperjuangkan hak-hak mereka.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help