Jadi Camat Banda Raya, Reza Kamilin Ingin Sukseskan MTQ, Ini Pejabat Eselon III Banda Aceh Lainnya

jabatan camat adalah amanah yang sangat besar, meski bukan hal yang asing mengingat dia pernah jadi sekcam di dua kecamatan

Jadi Camat Banda Raya, Reza Kamilin Ingin Sukseskan MTQ, Ini Pejabat Eselon III Banda Aceh Lainnya
Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE.Ak MM memasang pin pada Camat Banda Raya, Reza Kamilin SSTP dalam pelantikan 118 pejabat eselon III dan IV lainnya di Aula Mawardy Nurdin, Kompleks Balai Kota, Senin (10/9/2018) pagi WIB. 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sekretaris Umum (Sekum) Federasi Futsal Aceh, Reza Kamilin SSTP resmi dilantik sebagai Camat Banda Raya bersama 118 pejabat eselon III dan IV lainnya oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE.Ak MM di Aula Mawardy Nurdin, Kompleks Balai Kota, Senin (10/9/2018) pagi WIB.

Mendapat kepercayaan sebagai orang nomor satu di Banda Raya, Reza Kamilin bertekad menyukseskan perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Banda Aceh yang dijadwalkan pada 14-24 September di Masjid Baitul Musyahadah Seutui.

Camat Banda Raya, Reza Kamilin SSTP mengatakan, tugas berat pertama dirinya usai dilantik memang adalah memastikan agar penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Banda Aceh di wilayah kecamatannya itu berjalan sukses dan lancar.

Baca: VIDEO - Tanpa Izin, Bangunan Liar di Lamteumen Timur Banda Aceh Dibongkar

Untuk itu, ucap alumni STPDN ini, dirinya akan bekerja ekstra agar program Pemko tersebut tak mengalami kendala apapun.

"Sebelum dilantik jadi camat, saya sudah bekerja mempersiapkan segala keperluan untuk kesuksesan MTQ ini. Cuma kalau sekarang tanggung jawab saya lebih besar, beda dari dulu saat masih sebagai sekcam," ulasnya kepada Serambinews.com, Senin (10/9/2018) sore.

Reza Kamilin mengaku, jabatan camat adalah amanah yang sangat besar, meski bukan hal yang asing mengingat dia pernah jadi sekcam di dua kecamatan.

Baca: VIDEO - Polresta Banda Aceh Amankan 5.000 Pil Ekstasi

Oleh sebab itu, dia menegaskan, akan berusaha menjaga dan menjalankan tugas yang dibebankan Wali Kota Aminullah Usman di pundaknya itu dengan semaksimal mungkin.

"Sebagai camat yang notabene adalah perpanjangan tangan Wali Kota di kecamatan, tentunya tugas utama saya adalah menyukseskan semua program Pemko. Tapi, di sisi lain saya juga akan berjuang sekuat mungkin agar keberadaan saya memberikan banyak manfaat bagi warga Banda Raya," tukas Reza Kamilin.

Untuk diketahui, dari 119 pejabat yang dilantik tadi pagi, 46 orang di antaranya merupakan pejabat eselon III.

Baca: Panitia Gelar Sosialisasi PORA XIII Aceh Besar di Care Free Day Banda Aceh

Mereka adalah enam camat baru yakni Camat Meuraxa Ardiansyah, Camat Banda Raya Reza Kamilin, Camat Ulee Kareng Rizal Abdillah, Camat Kuta Raja Arie Januar, Camat Syiah Kuala Aulia R Dahlan, dan Camat Kuta Alam Fahmi.

Kemudian ada sejumlah sekretaris dinas yang dilantik antara lain Sekretaris Dinas Syariat Islam Ida Friatna, Sekretaris Disdik Dayah Heru Triwijanarko, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan permukiman Rosdi, dan Sekretaris Diskominfotik T Taufik Mauliansyah.

Tiga kepala bagian di sekretariat daerah juga dijabat oleh tiga nama baru.

Mereka adalah Herri sebagai Kabag Organisasi, Wahyudi Kabag Umum, dan Taufiq Alamsyah sebagai Kabag Humas Setdako Banda Aceh.(*)

Penulis: Saiful Walido
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help