Satpol PP Ultimatum Pemilik Ternak

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Aceh Timur mengultimatum pemilik ternak di Aceh Timur

Satpol PP Ultimatum Pemilik Ternak
Kabid Trantib Satpol PP Aceh Timur, T Amran didampingi anggotanya memberikan arahan kepada warga agar tidak melepas ternaknya karena dapat mengganggu ketertiban umum 

* Karena Membiarkan Ternak Berkeliaran

IDI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Aceh Timur mengultimatum pemilik ternak di Aceh Timur, agar tidak melepas ternaknya di tempat umum. Apalagi membiarkan ternaknya berkeliaran di kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, agar tidak melepas ternaknya sembarangan.

Ultimatum disampaikan karena imbauan kepada pemilik ternak sudah sering dilakukan, namun imbauan itu tidak dipatuhi pemilik ternak. “Karena imbauan tidak diindahkan, kami mendatangi pemilik hewan ternak untuk mengingatkan agar ternak tidak dilepas, agar tidak mengganggu ketertiban umum,” ungkap T Amran, Kabid Trantib Satpol PP Aceh Timur, Selasa (11/9).

T Amran mengatakan, pihaknya mengetahui siapa saja pemilik ternak yang membiarkan ternaknya berkeliaran di sekitar kompleks pemerintahan, karena mereka merupakan warga Idi yang tinggal di sekitar pusat pemerintahan.

Ia mengingatkan, jika pemilik ternak tetap membiarkan ternaknya lepas dan berkeliaran di sekitar pusat pemerintahan, maka pihaknya akan menindaknya sesuai ketentuan Qanun Kabupaten Aceh Timur Nomor 9 Tahun 2012 Tentang Penertiban Hewan Ternak.

Kepala Bidang Trantib Satpol PP Aceh Timur, T Amran, mengungkapkan bahwa sesuai Qanun Kabupaten Aceh Timur Nomor 9 Tahun 2012 Tentang Penertiban Hewan Ternak, pemilik ternak dilarang melepas hewan ternaknya di tempat yang mengganggu ketertiban umum.

“Karena itu kami mengingatkan pemilik ternak agar memelihara hewan ternaknya dan mengamankannya dalam kandang yang memenuhi syarat, atau diikat sehingga tidak berkeliaran,” imbau T Amran.

Imbauan ini bertujuan untuk mewujudkan Aceh Timur, yang bersih, indah, dan nyaman sehingga selaras dengan penerapan Syariat Islam. “Bagi yang melanggar imbaun ini, maka Satpol PP bersama dinas terkait agar melakukan tindakan penertiban, dan akan mengenakan sanksi bagi pemilik ternak yang melanggar,” tegasnya.(c49)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help