Kupi Beungoh

Belajar Dari Profesor Syawal Gultom

Orang-orang yang sukses pada tahun 2025 nanti adalah lulusan perguruan tinggi yang berbasis pada mutu dan pasar.

Belajar Dari Profesor Syawal Gultom
IST
Kolase foto Mukhlisuddin Ilyas (kiri) dan Rektor Unimed Profesor Syawal Gultom 

Oleh Mukhlisuddin Ilyas

PAGI itu, Sabtu, 4 Agustus 2018 di Auditorium Universitas Negeri Medan, saya hadir sebagai peserta kuliah umum Profesor Syawal Gultom tentang “Pembelajaran Abad 21 Dalam Era Revolusi Industri 4.0”.

Dari awal sudah merencanakan ikut hadir mengikuti kuliah umum tepat waktu.

Supaya bisa duduk di barisan depan, untuk dapat memotret dan merekam atraksi paparan Profesor Syawal yang energik dan partisipatif.

Ini kuliah umum kedua yang saya ikuti dari Profesor Syawal Gultom.

Kuliah umum pertama saya ikuti dalam kapasitasnya sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kemendikbud.

Kuliah umum kedua ini, saya ikuti dalam kapasitasnya sebagai Rektor Universitas Negeri Medan (2015-2019), saya simak dengan serius karena selain tampilannya yang energik, menarik perhatian, juga materinya yang artistik untuk dapat dibagi kepada khalayak umum.

Secara khusus, kuliah umum belajar dari Profesor Syawal Gultom diperuntukkan untuk mahasiswa baru S2 dan S3 di Universitas Negeri Medan.

Saya saksikan banyak guru besar dan praktisi pendidikan di Sumatera Utara ikut hadir.

Sebut saja nama-nama keren yang hadir seperti Profesor Abdul Hamid, Profesor Bornok Sinaga, Profesor Sahyar, Profesor Amren Saragih, Profesor Sahar Siagian, Profesor Manihar Situmorang, Profesor Harun Sitompul, Profesor Albinus Silalahi, Profesor Paningkat Siburian, Dr Darwin, dan sejumlah intelektual kampus dan luar kampus lainnya.

(Resmi Dukung Prabowo-Sandiaga, Ini Posisi SBY dalam Tim Pemenangan)

Halaman
1234
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved