Amankan Lima Anggotanya yang Terlibat Narkoba, LSM GeMPAR Apresiasi Kinerja Kapolres Aceh Timur

Diberitakan sebelumnya Kepolisian Resor Aceh Timur mengamankan lima anggotanya yang diduga terlibat kasus narkoba jenis sabu sabu.

Amankan Lima Anggotanya yang Terlibat Narkoba, LSM GeMPAR Apresiasi Kinerja Kapolres Aceh Timur
ist
Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -- Sikap Kapolres Aceh Timur yang mengamankan lima anggotanya yang terlibat kasus narkoba mendapat apresiasi dan dukungan dari sejumlah LSM, seperti LSM Gerakan Masyarakat Partisipatif (GeMPAR) Aceh.

"Pengungkapan keterlibatan lima oknum polisi satuan narkoba Polres Aceh Timur terkait peredaran narkoba di tengah-tengah masyarakat yang diungkap oleh Kapolres Aceh Timur patut diapresiasi. Kami mendukung sepenuhnya sikap dan langkah cepat Kapolres dalam mengungkap perilaku pelanggaran hukum yang dilakukan oleh oknum anggotanya sendiri," ujar Ketua LSM GeMPAR auzir Fahlevi SH dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Jumat sore.

Apresiasi dari LSM ini menyusul pernyataan Kapolres yang diberitakan Serambi edisi Jumat (14/9/2018).

Diberitakan sebelumnya Kepolisian Resor Aceh Timur mengamankan lima anggotanya yang diduga terlibat kasus narkoba jenis sabu sabu.

Baca: Diduga Terlibat Narkoba, Polres Amankan Lima Oknum Polisi

Kelima oknum polisi itu diketahui terlibat penyalahgunaan narkoba berdasarkan pengakuan dari lima tersangka kasus narkoba yang sebelumnya diamankan dari wilayah hukum Polsek Peudawa.

"Iya benar ada lima anggota dari Satuan Narkoba yang diamankan. Mereka terindikasi melakukan penyalahgunaan wewenang. Pengakuan lima tersangka yang diamankan sebelumnya bahwa para tersangka itu memperoleh narkoba dari para anggota ini,” jelas Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro menjawab Serambi, Kamis (13/9).

Auzir mengatakan tindakan lima oknum satuan narkoba Polres Aceh Timur itu telah mencederai dan merusak reputasi polisi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat berdasarkan UU Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri.

Baca: Viral Video Oknum Polisi Berpangkat Aiptu Pesta Sabu di Rumah Gembong Narkoba, Ini 5 Faktanya

Sebelumnya juga, jelas Auzir, ada salah satu oknum polisi Polsek Darul Aman yang kedapatan memiliki sabu sebesar 1 kg dan berhasil diungkap oleh Kapolres melalui satuan narkoba Polres setempat.

"Tindakan para oknum polisi itu jelas-jelas tidak bisa ditolerir dan kami mengharapkan agar oknum polisi itu dipidana melalui delik pidana umum sesuai dengan UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika. Jadi tidak sekedar dengan penindakan pelanggaran kode etik atau penindakan internal lainnya tapi harus dihadapkan ke muka pengadilan tanpa pilih kasih, mereka harus dihukum seberat beratnya," papar Auzir. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved