Gelar Kopdar, PSI Aceh Bekali Para Bacaleg

Yuli Zuardi turut mengapresiasi antusias para bacaleg yang telah hadir mengikuti kopdar ini dari berbagai daerah di Aceh.

Gelar Kopdar, PSI Aceh Bekali Para Bacaleg
ist
Kopdar bacaleg PSI. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Aceh melaksanakan acara kopi darat (kopdar) dengan semua para bacaleg se-Aceh di Gedung ACC Sultan Selim II Banda Aceh, Rabu (12/9/2018).

Bersamaan dengan kopdar itu, PSI Aceh juga membekali para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari seluruh Aceh.

Sekjen PSI Aceh sekaligus penanggung jawab acara, Yuli Zuardi Rais menyampaikan rasa terima kasih atas antusiasme para caleg dan pengurus DPD PSI kabupaten/kota yang berhadir.

"Acara kopdar dan pembekalan para caleg ini sebagai ajang menyatukan langkah seluruh caleg PSI se-Aceh untuk menuju kemenangan bersama pada 2019 nanti," kaya Yuli.

Baca: Dilaporkan Warga, Tujuh Bacaleg Aceh Utara Gugur

Acara itu sekaligus juga menjadi ajang temu kenal para caleg seluruh Aceh. Kegiatan itu dihadiri oleh 230 bacaleg dari semua tingkatan legislatif, mulai dari DPRK, DPRA, dan DPR-RI.

Para caleg yang hadir termasuk sebagiannya adalah para caleg perempuan.

Yuli Zuardi turut mengapresiasi antusias para bacaleg yang telah hadir mengikuti kopdar ini dari berbagai daerah di Aceh.

"Dalam kopdar ini juga diberikan pembekalan kepada caleg PSI se-Aceh sehingga nantinya kiat-kiat pemenangan yang akan diberikan kepada seluruh caleg akan berdampak besar atas terpilihnya para caleg PSI ban sigom Aceh," katanya.

Baca: Panwaslih Abdya Kabulkan Gugatan Partai SIRA, Bacaleg Bertambah

Acara kopdar dan pembekalan para caleg  ini turut menghadirkan Yusuf Lakaseng selaku Bapilu DPP PSI.

Yusuf Lakaseng menekankan bahwa keterpilihan para caleg masih berpeluang sangat besar. "Aceh adalah negerinya para pejuang. Para caleg harus mewarisi semangat pejuang dalam pemilu nanti," ujarnya.

Dia juga menyoroti para caleg PSI perempuan. Menurutnya, perempuan menempati peran dan posisi yang besar dalam sejarah perjuangan Aceh.

Sementara itu Ketua DPW PSI Aceh, Kamaruddin dalam kata sambutannya mengatakan, PSI Aceh telah melewati serangkaian verifikasi, mulai verifikasi Kemenkumham, hingga verifikasi KPU. 

Tahapan akhir katanya, pihaknya akan membuktikan bahwa anak muda itu mampu, dengan memenangkan kursi parlemen di pemilu 2019.

"Momen pemilu 2019 adalah sejarah baru bagi PSI. Sehingga kerja keras kita selama 7 bulan ke depan pastinya akan menentukan keberhasilan PSI menduduki legislatif 2019-2024 nanti," kata Kamaruddin. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved