Tafakur

Motivasi Orang Mukmin

Motivasi sangat penting dalam hidup ini. Orang mukmin yang punya motivasi tinggi untuk beribadah dan bekerja biasanya

Motivasi Orang Mukmin

Oleh: Jarjani Usman

“Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri” (QS. Al Isra’: 7).

Motivasi sangat penting dalam hidup ini. Orang mukmin yang punya motivasi tinggi untuk beribadah dan bekerja biasanya akan lebih sukses dalam hidupnya, dibandingkan dengan yang tidak punya atau kurang motivasi.

Bila seseorang hamba punya motivasi dalam beribadah, misalnya, akan bersemangat untuk mempersiapkan diri setiap hari. Setiap akan tibanya waktu shalat, misalnya, akan memilih untuk shalat berjamaah ke masjid, karena terdorong untuk memenuhi seruan Allah dan untuk mendapatkan pahala yang lebih banyak. Yang demikian akan terasa berat bagi orang-orang yang kurang motivasi.

Demikian juga motivasi dalam bekerja dengan baik. Bagi orang mukmin akan selalu berusaha bekerja sebaik mungkin dalam hidupnya. Apalagi bekerja dengan baik bukan hanya menghasilkan nafkah yang halal, tetapi juga dijanjikan pahala berlimpah. Makanya mukmin akan bekerja giat dan menghindari diri dari hal-hal yang dilarang.

Seharusnya setiap diri kita senantiasa termotivasi untuk bekerja dan beribadah dengan baik. Apalagi semua kebaikan itu sesungguhnya akan kembali untuk diri kita sendiri.

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved