PMI Aceh Kirim 60 Relawan ke Acara Temu Karya Nasional

Para relawan dilepas oleh Ketua PMI Aceh, Teuku Alaidinsyah di Markas PMI Provinsi Aceh di Banda Aceh, Jumat (14/9) sore.

PMI Aceh Kirim 60 Relawan ke Acara Temu Karya Nasional
ist
Para relawan PMI Aceh foto bersama usai dilepas di markas PMI Aceh di Banda Aceh, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh memberangkatkan relawan sebanyak 60 orang untuk mengikuti temu karya relawan PMI tingkat nasional keenam yang akan berlangsung di Kompleks Grama Tirta Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat pada 17-22 September 2018.

Para relawan dilepas oleh Ketua PMI Aceh, Teuku Alaidinsyah di Markas PMI Provinsi Aceh di Banda Aceh, Jumat (14/9) sore.

Ketua Kontingen Aceh, Ansari Muhammad mengatakan, sebagai salah satu provinsi yang memiliki relawan, Aceh turut memberangkatkan kontingen untuk mengikuti kegiatan tersebut. 

Menurutnya, temu karya menjadi salah satu strategi pembinaan dan pengembangan relawan yang dikemas untuk melakukan evaluasi dan pembinaan serta mempertemukan para relawan PMI untuk bersama-sama memantau dan mengevaluasi pembinaan yang telah dilaksanakan PMI.

Baca: PMI Gelar Simulasi Siaga Bencana untuk Murid SLB

"Sekaligus meningkatkan peran kegiatan relawan untuk mendukung dan melaksanakan program peningkatan kapasitas organisasi dan pelayanan Palang Merah Indonesia," katanya.

Baca: PMI Lhokseumawe Terima Ambulans dari PLN

Sementara Ketua PMI Aceh, Teuku Alaidinsyah memberi motivasi dan arahan untuk menjaga tingkah laku dan adat budaya Aceh.

"Di sana kita akan bertemu dengan relawan-relawan dari seluruh Indonesia, saya berharap adik-adik relawan sekalian bisa menjaga nama baik Aceh yang dikenal dengan syariat Islamnya, berprilakulah selayaknya muslim yang baik," pesan Teuku Alaidinsyah.

Menurutnya, kegiatan ini akan diikuti lebih kurang 5.000 orang dari perwakilan PMI provinsi se-Indonesia dan Palang Merah Negara Sahabat.

Direncakan temu karya Nasional akan dibuka oleh Presiden RI selaku pelindung PMI bertepatan dengan ulang tahun ke-73 PMI yang dirayakan dengan apel akbar relawan Palang Merah Indonesia. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved