Rumah Eko Terblokade Tembok, Tetangga Akhirnya Buka Suara

Beberapa opsi muncul dalam musyawarah yang berlangsung kurang lebih dua jam ini, yakni salah satu tetangga bisa membeli rumah Eko.

Rumah Eko Terblokade Tembok, Tetangga Akhirnya Buka Suara
TRIBUN JABAR/SYARIF PULLOH ANWARI
Eko Purnomo (37) memperlihatkan surat sertifikat tanahnya dan surat berita acara pengukuran dari BNP saat ditemui Tribun Jabar dirumah kontrakannya di Kampung Ciporea, Kelurahaan Pasanggraha, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Senin (10/9/2018). 

SERAMBINEWS.COM - Belakangan ini nama Eko Purnomo yang mengaku rumahnya diblokade tembok tetangga kanan kiri depan belakang ramai diperbincangkan.

Eko sesumbar jika ia tak bisa masuk kedalam rumahnya sendiri yang berlokasi di Kelurahan Pasirjati, Ujungberung, Kota Bandung karena tak ada akses jalan menuju rumahnya.

Seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (13/9) untuk menyelesaikan persoalan tersebut, Camat Ujungberung, Taufik mengadakan musyawarah antar Eko dan pihak yang bersangkutan.

Beberapa opsi muncul dalam musyawarah yang berlangsung kurang lebih dua jam ini, yakni salah satu tetangga bisa membeli rumah Eko.

Atau sebaliknya Eko membeli sebagian tanah di sekitar rumahnya untuk dijadikan akses jalan.

Baca: Japan Open 2018 - Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal, Dipaksa Main Rubber Game oleh Ganda Putra Belanda

Baca: CPNS 2018 - Ini Tata Cara Log In Pakai Nomor Induk Kependudukan, Pendaftaran Hanya di Sscn.bkn.go.id

Baca: Kasus Pembunuhan Ibu Muda di Kebun Jagung Agara belum Terungkap, Polisi akan Kumpulkan Bukti Baru

"Intinya pak Eko mau menjual (rumahnya) disarankan ke Pak Yana atau pak Rahmat, kedua ada barangkali akses jalan yang punya ibu Rohanda tadi, mereka akan menggunakan akses itu dipakai jalan, tapi kan ini perlu pendekatan lagi, perlu ada musyawarah secepat mungkin," jelas Taufik usai musyawarah.

Sementara itu tetangga yang memiliki rumah disebelah barat Eko, Rahmat buka suara mengenai perihal ini.

Rahmat mengaku jika sebenarnya rumah Eko memiliki sebuah gang.

Namun gang tersebut sekarang sudah dibangun sebuah rumah milik tetangga Eko lainnya.

"Kita bicara bukti bahwa rumah Eko itu ada gang. Eko itu mengklaim yang gang itu. Nah yang gang itu sudah dibangun, sedang tanah kami jauh. Di berita (disebutkan) bahwa kami memblokade padahal gangnya ini ada, tapi bukan yang saya (rumah)," jelas Rahmat.

Halaman
12
Editor: Amirullah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help