295 Rider Aceh dan Sumut Ramaikan Bhayangkara Trail Advanture Ke 6 Polres Langsa

Bukan itu saja, jelas Kapolres, Aceh yang merupakan bekas wilayah konflik masih ada kesan bagi masyarakat luar yang takut untuk berkunjung ke Aceh.

295 Rider Aceh dan Sumut Ramaikan Bhayangkara Trail Advanture Ke 6 Polres Langsa
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Kapolres dan Wali Kota Langsa saat melepas start para rider ‎di Lapangan Merdeka Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Sebanyak 295 rider ASAL Aceh dan Sumut, daerah, Sabtu (15/9/2018) ikut ramaikan Bhayangkara Trail Advanture (BTA) 6 Tahun 2018 yang digelar Polres Langsa dalam rangka memperingati HUT ke-63 Sat Lantas.

Start awal dilakukan di Lapangan Merdeka Kota Langsa, dan bendera start pelepasan rider diangkat oleh Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, Kapolres Langsa, AKBP Satia Yudha Prakasa SIK, dan dihadiri Forkopimda setempat.

Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa SIK, mengatakan, tujuan diadakan BTA ke 6 adalah untuk menjalin silaturahmi antara para rider baik yang ada di Aceh maupun luar Aceh, sekaligus juga mengenalkan keindahan alam Kota Langsa dan Aceh Timur.

Baca: 20 Rider Aceh Ikut Jelajah Hutan Sumatera Utara, Tempuh Jarak Hingga 80 Kilometer ke Namusira-sira

Bukan itu saja, jelas Kapolres, Aceh yang merupakan bekas wilayah konflik masih ada kesan bagi masyarakat luar yang takut untuk berkunjung ke Aceh.

Untuk itu melalui kegiatan BTA ini, memperlihatkan kepada masyarakat di luar sana bahwa Aceh sudah aman dan tidak perlu takut lagi datang ke Aceh.

Kapolres berpesan kepada rider agar tidak terburu-buru atau berlomba-lomba di lapangan, namun tetap mengedepankan keselamatan masing-masing.

Ketua panitia BTA ke 6, Kompol Budi Darma SH, mengucapkan berterimaksi kepada para rider yang telah berpartisispasi dalam BTA 6 tahun 2018 ini.

Baca: Rider Trail Meninggal Dunia

Dirincikannya, total peserta ada 295 peserta raider yang terbagi dalam 30 team masing-masing daerah asal Aceh dan Sumut.

Waka Polres Langsa ini, juga mengajak para rider untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam melewati lintasan berlumpur.

"Mari tanamkan rasa kebersamaan sesama rider dan yang terpenting utamakan keselamatan," tutup Kompol Budi Darma. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help