Berkat Sang Kapten

Skuadra tuan rumah Aceh United Football Club (AUFC) sukses meraih poin penuh setelah memukul Persita Tangerang, 2-0

Berkat Sang Kapten
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Pemain Aceh United meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang, dalam lanjutan putaran kedua kompetisi Liga-2 Indonesia musim 2018, di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Jumat (14/9/2018). AUFC unggul 2-0. 

Aceh United FC 2 vs 0 Persita

BIREUEN - Skuadra tuan rumah Aceh United Football Club (AUFC) sukses meraih poin penuh setelah memukul Persita Tangerang, 2-0, dalam lanjutan putaran kedua kompetisi Liga-2 Indonesia musim 2018, di Stadion Cot Gapu, Bireuen, petang kemarin.

Pahlawan bagi kemenangan Aceh United pantas diberikan kepada sang kapten, Ferry Komul. Betapa tidak, pemain asal Lhokseumawe tersebut mampu menyumbang satu gol. Kemudian, mantan bintang Persija Jakarta ini juga berperan saat terjadi gol kedua. Ini merupakan gol ketiga pemain berusia 30 tahun musim 2018.

Pada menit 57, Stadion Cot Gapu dibuat bergemuruh. Ferry Komul berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persita. Bola rebound dari kiper Persita Tangerang, Yogi Triyana berhasil dimanfaatkan Ferry Komul dengan baik.

Gol pembuka itu sempat diprotes pemain, pelatih, dan ofisial Persita. Karena mereka menganggap pemain tuan rumah melakukan pelanggaran. Namun, wasit Nasri asal Riau tetap pada pendiriannya.

Akibatnya, pertandingan menarik ini terhenti lima menit.

Unggul 1-0 makin memompa semangat juang Arianto, Zoelfadly, Taufiq Aqsar dan Muhammad Fani Aulia. Didukung suporter Aceh United, Peomeurah dan Juang Mania—suporter PSSB–membuat tuan rumah kian melancarkan tekanan.

Hasilnya, lewat serangan balik yang cepat, Aceh United mencetal gol kedua lewat aksi Asranur ‘Torres’ Rizal menit 75. Gol kedua itu berawal dari serangan tim tamu Persita yang mampu dipatahkan sang kapten, Ferry Komul.

Usai merebut bola dari kaki pemain Persita, Komul dengan cepat menyodorkan bola ke Arianto. Lalu, ia mengoper ke Taufiq Aqsar, dan diberikan ke pemain pengganti, Muhammad Mursal Zulfikar di sisi kiri gawang Persita.

Kemudian, Mursal dengan tenang menyontek bola kepada Asranur Rizal yang berdiri bebas. Dengan tenang, pemain asal Aceh Besar menyontek si kulit bundar. Yogi Triyana yang berdiri di bawah mistar Persita tak dapat berbuat apa-apa.

Halaman
12
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved