BNNK Asel Gelar Bimtek Wawasan Antinarkoba

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Selatan, Rabu (12/9) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek)

BNNK Asel Gelar Bimtek Wawasan Antinarkoba
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Kepala BNNP Aceh, Pol Drs Faisal Abdul Naser MH, dalam konferensi pers bersama Direktorat Narkoba Polda Aceh, dan BNNK Banda Aceh, terkait manajer Kantor Pos Kuta Alam Banda Aceh, Kamis (13/9/2018) 

TAPAKTUAN - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Selatan, Rabu (12/9) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) atau asistensi penguatan pembangunan berwawasan antinarkoba.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala BNNK Aceh Selatan Nuzulian ini berlangsung di Aula Hotel Dian Rana, Tapaktuan. Kepala BNNK Aceh Selatan menyampaikan masyarakat mempunyai kesempatan yang luas dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN).

Dia sebutkan bagi pecandu dan korban penggunaan narkotika wajib direhabilitasi. Apalagi BNN mempunyai tempat rehabilitasi, baik yang ada di Aceh maupun di luar Aceh. Dia juga mengungkapkan bahwa saat ini semua desa tercemar penggunaan narkoba. “Berdasarkan hasil survei BNN dan UI (2017) di 34 provinsi penyalahgunaan narkoba di Indonesia mencapai 3,3 juta, bahkan lebih,” ungkap Nuzulian.

Oleh karena itu, ia berharap melalui Bimtek atau asistensi penguatan pembangunan berwawasan antinarkoba di kelompok masyarakat ini semua unsur dapat terlibat bersama mencegah dan memberantas narkoba di tengah masyarakat.

Nuzulian juga mengatakan BNNK Aceh Selatan sudah melakukan kerja dengan lembaga Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Selatan, Penggiat Anti Narkoba Labuhanhaji (PETAHANA) dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI). “Penandatanganan MoU juga dilakukan oleh Keuchik dari tiga gampong yaitu Keuchik Kuta Trieng, Keuchik Panton Rubek, dan Keuchik Kuta Iboh.(tz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved