Jalan di Belakang Masjid Raya Diperbaiki

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banda Aceh telah memperbaiki jalan dan saluran bawah trotoar

Jalan di Belakang  Masjid Raya Diperbaiki
RUAS jalan TA Jalil, persis di belakang Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, setelah dilakukan pengaspalan. Foto direkam Jumat (14/9). FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH 

BANDA ACEH - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banda Aceh telah memperbaiki jalan dan saluran bawah trotoar di belakang Masjid Raya Baiturahman, Banda Aceh. Perbaikan melalui anggaran 2018 itu menyasar Jalan Amandimo, Jalan TA Jalil, dan Jalan Idi, yang pada Jumat (14/9) terpantau mulai ramai dilalui.

Kepala Dinas PUPR Banda Aceh, Ir Gusmeri MT, mengatakan, perbaikan saluran bawah trotoar dilakukan dengan membongkar, membersihkan, dan membangun kembali saluran lama yang tak layak. Sedangkan sejumlah jalan ditambal pada segmen yang rusak (patching), lalu diaspal kembali (overlay).

“Untuk menunjang kinerja jalan serta untuk kenyamanan penggunanya dan keindahan kota, jalan yang diaspal itu lalu dipasang kerb (pembatas beton),” ujar Gusmeri. Pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur kota, seperti jalan dan drainase.

Dinas PUPR berharap peran serta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke saluran. “Tindakan itu dapat menyumbat saluran dan menyebabkan banjir genangan yang pada akhirnya juga akan merusak jalan,” timpalnya.

Selain itu, kata Gusmeri, pihaknya siap menerima dan menindaklanjuti laporan warga terkait kondisi jalan atau saluran yang rusak di Banda Aceh. “Insya Allah akan segera kami perbaiki sesuai dengan skala prioritas dan plot angggaran yang ada,” pungkas dia.(rel/fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved