Kodim Aceh Jaya Periksa Kenderaan Dinas

Kodim 0114/Aceh Jaya melakukan pemeriksaan terhadap kondisi dan kelengkapan seluruh kenderaan dinas

Kodim Aceh Jaya Periksa  Kenderaan Dinas
SERAMBI/RISKI BINTANG
KODIM 0114/Aceh Jaya memeriksa kondisi dan kelengkapan semua kendaraan dinas yang digunakan personel Makodim setempat, Jumat (14/9).SERAMBI/RISKI BINTANG 

CALANG - Kodim 0114/Aceh Jaya melakukan pemeriksaan terhadap kondisi dan kelengkapan seluruh kenderaan dinas yang digunakan oleh personel di jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya. Pemeriksaan ini dilakukan oleh Plh Pasi Intel Kapten Inf Yudi Sawal bersama Danunit Intel Lettu Inf Yusup di Makodim 0114/Aceh Jaya, Jumat (14/9).

Kapten Inf Yudi Sawal dalam kesempatan tersebut mengatakan pemeriksaan kenderaan dan kelengkapannya bertujuan untuk mencegah personel Kodim 0114/Aceh Jaya melakukan pelanggaran lalu lintas baik pada saat jam dinas maupun di luar jam dinas.

“Pemeriksaan kenderaan ini dilakukan untuk menghindari terjadinya pelanggaran lalu lintas oleh personel Kodim 0114/Aceh Jaya yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan,” kata Kapten Inf Yudi.

Selain itu, Kapten Inf Yudi juga mengatakan bahwa hal yang penting dari pemeriksaan ini adalah untuk mencegah terjadinya kecelakaan bagi personel Kodim 0114/Aceh Jaya yang dapat minumbulkan korban jiwa.

“Yang paling utama adalah agar seluruh personel Kodim 0114/Aceh Jaya tidak mengalami kecelakaan lalu lintas yang dapat menimbulkan korban jiwa dan kerugian materil,” katanya. Pantauan di lokasi pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh kenderaan dinas yang digunakan baik roda dua maupun roda empat.

Selain memeriksa kondisi kenderaan, juga dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat - surat seperti SIM militer bagi setiap personel yang menggunakan kenderaan dinas. Kapten Inf Yudi dalam kesempatan ini juga memberikan arahan agar personel tetap berhati-hati dalam berkenderaan dan jangan melakukan pelanggaran lalu lintas agar tidak menimbulkan kecelakaan. “Kecelakaan lalu lintas biasanya terjadi karena diawali pelanggaran lalu lintas,” sebutnya.(c52)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved