Pengurus Ikasmantig Dikukuhkan

Kepala SMAN 3 Banda Aceh, Syarwan Joni SPd MPd, Jumat (14/9), mengukuhkan kepengurusan Ikatan Alumni SMAN 3

Pengurus Ikasmantig Dikukuhkan
EPALA SMAN 3 Banda Aceh, Syarwan SPd MPd, menyerahkan pataka Smantig kepada Ketua Wanhat Ikasmantig Mayjen Hafil didampingi Ketua Ikasmantig Nasrullah RCL, Jumat (14/9), saat pengukuhan pengurus Ikasmantig. FOTO/IST 

BANDA ACEH - Kepala SMAN 3 Banda Aceh, Syarwan Joni SPd MPd, Jumat (14/9), mengukuhkan kepengurusan Ikatan Alumni SMAN 3 (Ikasmantig) Banda Aceh periode 2018-2020. Acara pengukuhan itu dihadiri langsung Ketua Dewan Penasehat Ikasmantig, Mayjen T Abdul Hafil Fuddin SH SIP MH yang juga mantan Pangdam IM.

Pengukuhan itu diawali dengan doa bersama para alumni serta siswa-siswi SMAN 3 di lapangan upacara sekolah. Lantunan doa yang menggetarkan hati itu juga menjadi bagian dari rangkaian Milad atau HUT ke-41 SMAN 3 Banda Aceh.

Acara pengukuhan yang menjadi acara utama di hari perdana rangkaian Milad ke-41 itu terasa makin spesial karena ikut dihadiri oleh Drs Razali Cut Lani, mantan kepala SMAN 3 yang pertama, setelah sekolah itu ‘pecah’ dari SMAN 2 yang kala itu lazim disebut sebagai SMA Darussalam di dekade akhir tahun tujuhpuluhan.

Ketua Wanhat Ikasmantig, Mayjen Hafil, dalam sambutan singkatnya sekaligus sebagai keynote speaker dalam sesi talkshow siswa bersama alumni mengatakan, paguyuban alumni itu diharap terus membangun sinergi dan memberi kontribusi positif untuk kemajuan pendidikan di sekolah asal. “Kita berharap tali asuh itu akan terus terbangun, hingga lembaga alumni ini tidak terkesan hanya sebagai tempat konkow dan mencari eksistensi personal dan kelompok,” ujar Mayjen Hafil yang kini menjadi Perwira Staf Ahli Panglima TNI itu.

Sementara Kepala SMAN 3 Syarwan Joni dalam kesempatan yang sama mengatakan, keberadaan lembaga alumni itu dirasakan perannya makin penting dan strategis untuk kemajuan sekolah. Karena pemerintah sendiri punya kemampuan yang terbatas untuk melengkapi infrastruktur sekolah.

Di bagian lain, Ketua Ikasmantig yang baru, DR Nasrullah RCL MT menyatakan, ke depan nantinya pihak alumni akan terus membangun sinergitas dengan sekolah. Terutama dalam membangun fasilitas umum untuk siswa, dan memberikan bea siswa berprestasi terutama siswa dari keluarga dhuafa. “Kita akan komit dan konsistes dalam program sinergitas ini, karena ini juga bagian rasa cinta dan peduli alumni kapada sekolahnya,” tutur Nasrullah.

Pengukuhan pengurus itu juga diwarnai dengan penyerahan pataka Smantig dari Kepsek Syarwan kepada Mayjen Hafil dan diserahkan kepada Nasrullah RCL. Tampak hadir di jajaran alumni, Fachrurazi (anggota DPD RI), Sayed Fuad Zakaria (mantan DPR RI), Illiza Saaduddin Djamal (mantan walikota Banda Aceh).

Rangkaian acara HUT Smantig itu akan berlangsung hingga Minggu (16/9) besok. Hari ini, Sabtu (15/9) agendanya adalah Upacara HUT ke-45 Smantig, silaturrahmi alumni, dan aneka kegiatan siswa siswi. Pada hari Minggu (16/9) sebagai hari terakhir, akan diwarnai dengan acara jalan santai alumni, donor darah serta pembagian doorprize.(nur)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved