MTQ Ke 35 Banda Aceh

Video Live Facebook - Pembukaan MTQ Ke-35 Kota Banda Aceh di Masjid Baitul Musyahadah

Even dua tahunan yang diikuti 477 peserta dari sembilan kecamatan dibuka Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SEAk MM.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Kota Banda Aceh dibuka, malam ini, Jumat (14/9/2018), di Masjid Baitul Musyahadah, atau lebih dikenal dengan ‘Masjid Meukeutop’, Geuceu Kayee Jato, Banda Aceh.

Even dua tahunan yang diikuti 477 peserta dari sembilan kecamatan dibuka Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SEAk MM.

Kabag Humas Setdakota, Taufik Alamsyah SSos, menyebutkan, ajang ini memperlombakan sembilan cabang yakni tilawah, tartil dan cacat netra (canet), qira’ah sab’ah, tahfiz Quran, syarhil Quran, tafsir Quran, khattil Quran, fahmil Quran, dan musabaqah makalah Quran (MMQ).

(Jadi Camat Banda Raya, Reza Kamilin Ingin Sukseskan MTQ, Ini Pejabat Eselon III Banda Aceh Lainnya)

(Siaran Langsung Pembukaan GAMIFest 2018 di Takengon, Aceh Tengah)

Sementara Wali Kota Aminullah Usman mengatakan, Selain sebagai syiar Islam dan wadah melahirkan generasi Qurani, lanjutnya, MTQ juga akan menjadi daya tarik wisata islami Banda Aceh.

Untuk itu, Aminullah mengajak masyarakat kota untuk menyukseskan acara yang akan berlangsung selama 10 hari tersebut. “Kita berharap mampu mengirimkan putra-putri terbaik ke ajang tingkat provinsi,” harapnya.

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help