32 Grup Perebutkan Piala Gubernur

ebanyak 32 tim drum band dari Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) akan bertarung pada even Aceh Marching Band

32 Grup Perebutkan Piala Gubernur
SYARIDIN, Kadisdik Aceh

* Marching Band Championship

BANDA ACEH - Sebanyak 32 tim drum band dari Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) akan bertarung pada even Aceh Marching Band Championship (AMBC) memperebutkan Piala Gubernur Aceh ke-3.

Staf Ahli Gubernur Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Hubungan Kerjasama Setda Aceh, Iskandar, Sabtu (15/9/2019), atas nama Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, ketika membuka lomba yang dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa Lhongraya, Banda Aceh itu mengakui pentingnya keterlibatan siswa dalam olahraga ini. “Drum band itu bisa membentuk karakter bagi peserta didik, bertarung dengan nilai-nilai kejujuran dan bersemangat tinggi,” katanya.

Karena itu, Iskandar berharap peserta untuk berlomba dengan cara-cara yang sportif. Hal serupa juga diingatkan kepada dewan juri. “Berikan nilai yang adil dan sepatutnya bagi mereka yang berprestasi,” tegas Iskandar.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, M.Pd, kepada Serambi mengatakan AMBC yang memperebutkan Piala Gubernur Aceh ke-3 dan piala tetap Kepala Dinas Pendidikan Aceh, merupakan agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun.

Karena itu, Syaridin juga mengharapkan para peserta dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam berlomba.Ini sejalan dengan motto yang diusung pada even tersebut yaitu “Menang Dengan Rasa Bangga, Kalah Dengan Sikap Kesatria”.

Sebelumnya, ketua panitia yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yakob, M.Pd, menjelaskan, lomba AMBC bekerjasama dengan Yayasan Grand Prix Marching Band (GPMB) piala bergilir Presiden di Jakarta diikuti 1.500 peserta dari 32 tim yang berasal dari Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Bireuen, Lhokseumawe, Tamiang serta Stabat-Langkat (Sumut).

“AMBC tahun 2018 ini memperlombakan empat divisi yaitu, junior (SD/MI), remaja (SMP/MTs), senior (SMA/SMK/MA) serta divisi umum, dan mempertandingkan tiga mata lomba yaitu, Street Parade, Colorguard Contest, dan lomba Drum Batlle,” ujar Muslem.(sir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved