Kejutan, Simber Singkirkan Persibolga

Kejutan langsung mewarnai pembukaan turnamen sepakbola HUT Ke-1 Maheng FC

Kejutan, Simber Singkirkan Persibolga
KETUA KONI Aceh Besar, Saifuddin Yahya menyerahkan bola kepada wasit tanda dimulainya turnamen sepakbola HUT Maheng FC, Kecamatan Kuta Cot Glie, petang kemarin. 

BANDA ACEH - Kejutan langsung mewarnai pembukaan turnamen sepakbola HUT Ke-1 Maheng FC. Di luar dugaan, Simber Simpang Beringin sukses menyingkirkan tim tangguh, Persibolga Lambugak melalui drama penalti 5-4 di Lapangan Maheng FC, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, petang kemarin.

Drama tendangan 12 pas terpaksa dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal. Ternyata, dalam babak tos-tosan tersebut, Zaki, Mulya, Denny, Pihar, Muhib, dan Nanda mampu menang 5-4. Kemenangan ini memastikan mereka lolos ke babak kedua turnamen berhadiah Rp 24 juta.

Kegagalan Persibolga terhitung mengejutkan. Betapa tidak, mereka dimotori pemain Persiraja, Henny ‘Pele’ Musawir, Asrul, dan pemain kaya pengalaman, Basran. Kekalahan mereka tak lepas dari buruknya penyelesaian akhir pemain depan. Apalagi, Simber FC hanya bermain dengan 10 pemain akibat kartu merah. Petang nanti, Labang Donya versus Lambada FC Lamteuba.

Turnamen perdana ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum KONI Aceh Besar, Saifuddin Yahya SE. Pada kesempatan itu, ia memberi apresiasi terhadap pengurus, dan masyarakat Maheng yang sudah sukses menggelar turnamen bergengsi ini. Karena, even tersebut memiliki manfaat bagi talenta lokal.

“Saya berharap, semua peserta harus menjunjung sportifitas selama turnamen. Apalagi, even ini bisa menjadi ajang mengasah kemampuan dari pemain lokal. Mudah-mudahan dari turnamen ini akan lahir pemain terbaik bagi Aceh Besar,” pesan Pak Cek–sapaan akrab Saifuddin Yahya–.

Presiden Persiraja, H Nazaruddin secara terbuka meminta kepada semua pemain untuk bisa bermain dengan kemampuan terbaik. Karena dari ajang ini akan terbuka kesempatan pemain Aceh Besar untuk bisa memperkuat Lantak Laju.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help