Kemdikbud Siapkan 171 Pengajar Pengganti untuk Aceh

Sebagai guru pengganti untuk daerah khusus, saya berharap mereka bisa menjadi tenaga pengajar yang siap pakai

Kemdikbud Siapkan 171 Pengajar Pengganti untuk Aceh
SERAMBINEWS.COM/M NASIR YUSUF
Drs Anas M Adam berdialog dengan para Guru Pengganti yang akan bertugas di berbagai sekolah di Kabupaten Aceh Singkil. Anas M Adam menjadi pemateri pembekalan Guru Pengganti, Minggu (16/09/2018) di Grand Nanggroe Hotel, Banda Aceh. 

Laporan M Nasir Yusuf I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI menyiapkan sebanyak 171 Pengajar Pengganti untuk dikirim ke 19 kabupaten yang tersebar di seluruh Aceh.

Guru Pengganti yang akan bertugas selama tiga bulan di sekolah-sekolah yang kekosongan tenaga pengajar karena harus mengikuti PPG tersebut ternyata tidak hanya diminati oleh tenaga terdidik asal Aceh saja.

Baca: Kemenag Aceh Buka 1.250 Formasi CPNS, Sebagian Besar Formasi Guru

Drs Anas M Adam M.Pd yang menjadi pemateri pada pembekalan Pengajar Pengganti yang dilaksanakan di Hotel Grand Nanggroe, Minggu (16/9/2018) mengatakan selain penduduk sekitar, ada juga Pengajar Pengganti yang berasal dari Sulawesi Selatan.

“Kita berharap dengan adanya guru pengganti dari luar, tingkat kreatifitas mereka di sekolah-sekolah yang ditinggalkan sementara oleh guru tempatan bisa lebih baik,” kata mantan Kepala Dinas Pendidikan Aceh tersebut.

Sebanyak 171 guru pengganti tersebut sebelum diberangkatkan ke sekolah-sekolah tujuan yang terletak di pedalaman Aceh terlebih dahulu diberi pembekalan sehingga pada saat bertugas sebagai pengajar pengganti nanti mereka langsung bisa mengisi posisi guru tempat yang kini harus mengikuti PPG.

Baca: Kisah Jack Ma, dari Guru hingga Jadi Orang Terkaya di China, Kekayaannya Capai 40 Miliar Dollar AS

“Sebagai guru pengganti untuk daerah khusus, saya berharap mereka bisa menjadi tenaga pengajar yang siap pakai dengan memberikan sumbangsih terbaiknya untuk sekolah-sekolah yang ada di pedalaman Aceh tersebut,” ujar Anas M Adam.

Pada pembekalan Pengajar Pengganti tersebut, selain dihadiri Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh, Khairullh, juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan, Martunis.(*)

Penulis: Nasir Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help