Nursaka Berangkat Sekolah Lewati 2 Negara, Bocah SD Pelintas Batas Ini Dapat Sepeda dari Jokowi

Berkat kemandiriannya, Nursaka atau yang akrab disapa Saka mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Republik Indonesia

Nursaka Berangkat Sekolah Lewati 2 Negara, Bocah SD Pelintas Batas Ini Dapat Sepeda dari Jokowi
Nursaka (8) saat menerima hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo yang dibawa langsung oleh staf Istana dari Jakarta, Kamis (13/9/2018). Nursaka adalah bocah SD asal Indonesia yang melintasi perbatasan Indonesia-Malaysia setiap hari demi bersekolah. Dia tinggal bersama keluarganya di di Tebedu, Malaysia, dan berangkat ke sekolah setiap hari di Entikong, Indonesia.(KOMPAS.com/Yohanes Kurnia Irawan) 

SERAMBINEWS.COM - Masih ingat kisah Nursaka (8 tahun), siswa SD yang harus melintasi 2 negara, Indonesia dan Malaysia, untuk berangkat sekolah?

Berkat kemandiriannya, Nursaka atau yang akrab disapa Saka mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Republik Indonesia.

Akun resmi Instagram resmi Direktorat Pembinaan SD Kemendikbud mengunggah video singkat Nursaka dengan senyum ceria menerima hadiah sepeda dari Presiden Jokowi.

Dalam video yang diunggah 14 September 2018 lalu, sepeda hadiah berwarna merah putih tersebut memiliki stiker bertuliskan "Hadiah Presiden Jokowi".

Disertai tagar #SepedaUntukSaka, dalam video tersebut terlihat Nursaka tersenyum sambil menaiki sepeda hadiahnya tersebut.

Nampak pula ia berfoto bersama guru dan teman-teman dengan sepeda barunya di halaman SD Negeri 03 Sontas tempatnya bersekolah.

Tidak lupa, diakhir video Saka mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas hadiah tersebut.

Berikut video yang diunggah Direktorat Pembinaan SD Kemendikbud tersebut:

Baca: Segini Jumlah Hadiah yang Bakal Diterima Marcus dan Kevin di Final Japan Open 2018

Baca: Mantan Personel Cherrybelle Anisa Rahma Menikah Hari ini, Instagramnya Banjir Ucapan Selamat

Sebelumnya, sempat viral video seorang siswa SD diunggah akun resmi Twitter milik Direktorat Jendral Imigrasi @Ditjen_Imigrasi dan di retweet akun resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) @Kemdikbud_RI.

Dalam video berdurasi 1 menit tersebut, Ditjen Imigrasi menceritakan kisah Nursaka (8 tahun), siswa SD yang setiap hari melintasi dua negara untuk bersekolah.

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved