Ratusan Raider Ramaikan BTA Ke-6 Polres Langsa

Sebanyak 295 raider dari dalam dan luar Aceh, Sabtu (15/9) memeriahkan Bhayangkara Trail Advanture (BTA) ke-6

Ratusan Raider Ramaikan BTA Ke-6 Polres Langsa
Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa SIK, Wali Kota Langsa, ?Usman Abdullah SE, dan lainnya mengangkat bendera start saat melepas start raider Bhayangkara Trail Atventure Ke 6 Tahun 2018 diadakan Polres Langsa dalam rangka HUT ke 63 Sat Lantas, Sabtu (15/9) di Lapangan Merdeka setempat. 

LANGSA - Sebanyak 295 raider dari dalam dan luar Aceh, Sabtu (15/9) memeriahkan Bhayangkara Trail Advanture (BTA) ke-6 Tahun 2018 yang digelar Polres Langsa dalam rangka memperingati HUT ke-63 Sat Lantas. Start dilakukan di Lapangan Merdeka Kota Langsa, dilepas Wali Kota Langsa Usman Abdullah SE bersama Kapolres Langsa AKBP Satia Yudha Prakasa SIK.

Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa SIK, mengatakan tujuan kegiatan BTA ke-6 adalah untuk menjalin silaturahmi antara para raider baik yang ada di Aceh maupun luar Aceh, sekaligus juga mengenalkan keindahan alam Kota Langsa dan Aceh Timur.

Bukan itu saja, kata Kapolres, karena Aceh merupakan bekas wilayah konflik, masih ada kesan bagi masyarakat luar yang takut untuk berkunjung ke Aceh. “Untuk itu melalui kegiatan BTA ini, memperlihatkan kepada masyarakat luar bahwa Aceh sudah aman dan tidak perlu takut lagi datang ke Aceh,” ujarnya.

Kapolres berpesan kepada raider agar tidak terburu-buru atau berlomba-lomba di lapangan, namun tetap mengedepankan keselamatan masing-masing. “Saya meminta semua raider menjaga kekompakan dan menjunjung tinggi sportifitas, dan utamakan keselamatan di lapangan,” pesannya.

Ketua panitia BTA ke 6, Kompol Budi Darma SH, menjelaskan even BTA ke-6 tahun ini diikuti 295 peserta raider yang terbagi dalam 30 tim.

Setelah dilepas, ke-259 peserta melewati jalur dari Jalan A Yani, masuk ke Jalan Lilawangsa, kemudian masuk ke Gampong Lengkong, dan menuju areal perkebunan PTPN 1 Langsa yang tembus Desa Jamur Labu, lanjut menuju ke Bukit Indah melintasi Simpang Kaca, Simpang Tugu Bukit Damar, Blang Tualang Kecamatan Bitem Bayeun (Aceh Timur), dan kembali menuju Kota Langsa dengan finish di Lapangan Merdeka. “Total jarak ditempuh sekitar 50 Km,” ungkapnya.(zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved