Sejumlah Cabang MTQ Mulai Diperlombakan

Setelah dibuka Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Jumat malam, MTQ ke-35 Tingkat Kota Banda Aceh

Sejumlah Cabang MTQ Mulai Diperlombakan

BANDA ACEH - Setelah dibuka Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Jumat malam, MTQ ke-35 Tingkat Kota Banda Aceh sudah mulai memperlombakan berbagai cabang di sejumlah arena.

Cabang Syarhil Quran yang digelar di mimbar utama MTQ di Masjid Baitul Musyahadah, delapan grup telah tampil, yakni empat grup putra dan empat grup putri. Cabang ini akan dilanjutkan Senin (17/9) yang diikuti delapan grup lagi, yakni tiga grup putra dan lima grup putri.

Dewan hakim cabang Syarhil Quran akan memberikan pengumuman kafilah kecamatan/kafilah mana saja yang lolos ke final pada Senin malam di mimbar utama. Sedangkan final cabang ini akan digelar pada Jumat (21/9) malam. Sebanyak enam grup Syarhil Quran putra dan putri akan tampil untuk menjadi yang terbaik.

Sementara di cabang Tafsir Bahasa Inggris, sudah dilangsungkan babak final di arena MTQ Menasah Gampong Lhong Cut. “Alhamdulillah, final tafsir bahasa Inggris putra dan putri sudah dilangsungkan babak final dengan lancar dan sukses. Pengumuman juara akan diumumkan dewan hakim pada malam penutupan,” ujar Kadis Syariat Islam Kota Banda Aceh, Alizar SAg MHum, dari arena MTQ, Sabtu (15/9).

Sebelumnya, Wali Kota Aminullah dalam sambutan pada pembukaan MTQ Ke-35 di Masjid Baitul Musyahadah, Jumat (14/9) malam berpesan kepada kafilah yang mewakili sembilan kecamatan agar dapat mengikuti kegiatan itu sungguh-sungguh dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. “Dalam mengikuti even ini, jangan semata-mata mengharapkan piala atau penghargaan, tetapi harus ada niat untuk ibadah dan syiar agama Allah,” harap Wali Kota.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help