Sepmor Tertukar, Pemilik Bertemu di Polsek

Petugas Polsek Luengbata, mempertemukan dua pemilik sepeda motor (sepmor) yang tertukar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri

Sepmor Tertukar, Pemilik Bertemu di Polsek
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH

BANDA ACEH - Petugas Polsek Luengbata, mempertemukan dua pemilik sepeda motor (sepmor) yang tertukar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Model Banda Aceh, Jumat (14/9) sekitar pukul 11.00 Wib.

Kedua pemilik Yamaha Mio Soul putih yang tertukar itu adalah Ardian (36), warga Gampong Panteriek, Kecamatan Luengbata dan Khairiah (35), warga Gampong Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Keduanya dipertemukan Sabtu (15/9) sekitar pukul 09.00 Wib.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kapolsek Luengbata, AKP Edi Saputra SE, mengatakan, pertemuan kedua pemilik Mio Soul yang digagas Polsek Luengbata itu, bertujuan menjernihkan kemungkinan adanya kecurigaan di antaranya kedua. Selain itu, pertemuan juga dimaksud untuk mengembalikan sepmor yang menjadi hak dan milik keduanya.

Menurut Edi, tertukarnya kedua sepmor dengan merek dan warna yang sama itu, berawal saat Ardian, warga Gampong Panteriek, Jumat (14/9) sekitar pukul 16.50 WIB mendatangi Mapolsek Luengbata. Ia membawa Mio Soul putih BL 5521 ZO.

“Berdasarkan keterangan Ardian, kemungkinan sepeda motor Mio Soul putih miliknya BL 5977 JP, tertukar dengan Mio Soul putih milik orang lain saat ia ingin menjemput anaknya di MIN Model. Ardian sadar sepmornya tertukar pada saat tiba di rumah,” kata Edi, kepada Serambi, Sabtu (15/9).

Karena merasa bukan miliknya, Ardian pun memutuskan mengantar sepmor itu ke Polsek Luengbata dengan harapan Mio Soul miliknya segera ditemukan. Kapolsek Luengbata menuturkan, setelah menginformasikan kepada seluruh jajaran Polresta dan hasil koordinasi akhirnya peroleh informasi Mio Soul BL 5977 JP milik Ardian diamankan di MIN Model Banda Aceh oleh sekuriti dengan kondisi digembok.

“Begitu kami mendapat informasi itu kami langsung menuju ke sana dan membawa sepmor itu ke polsek serta mencari tahu pemilik Yamaha Mio Soul BL 5521 ZO. Akhirnya kami mengetahui sepmor yang dibawa Ardian, milik ibu Khairiah. Keduanya kami pertemukan di Polsek Luengbata dan mengambil kembali sepmor yang menjadi milik dari masing-masing warga ini,” demikian AKP Edi.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help