Viral, Ambulans Terhalang Karena Konvoi Mobil Sport, Polisi Sebut Rombongan Bukan Penyebabnya

Ketua Sekretariat BCI, Dona Triangga mengaku tidak mengetahui kejadian tersebut. "Waduh enggak tau saya," katanya.

SERAMBINEWS.COM - Konvoi puluhan mobil sport atau supercar dari Komunitas Brotherhood Club Indonesia (BCI) di Kota Malang viral di media sosial, Sabtu (15/9/2018).

Pasalnya, dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Eris Riswandi, konvoi mobil mewah yang terdiri dari Ferrari 458, Porsche 911 Carrera, Audi, Porsche, Lamborghini Morcielago, Gallardo, McLaren 650S dan Aston Martin DB11 itu membuat laju ambulans terhenti karena jalanan menjadi macet.

Sementara itu, jalur yang dilalui konvoi mobil mewah itu tetap lancar karena dikawal oleh petugas Patroli dan Pengawalan (Patwal) Polisi.  

Baca: Lima Orang Tewas Ditembak Oleh Sekelompok Pria yang Berbusana ala Musisi Mariachi

Ketua Sekretariat BCI, Dona Triangga mengaku tidak mengetahui kejadian tersebut. "Waduh enggak tau saya," katanya.

Dona mengatakan, saat konvoi itu masih berlangsung, dirinya sudah sampai terlebih dahulu di Pantai Ungapan, Kabupaten Malang bagian selatan. Lokasi konvoi itu akan berakhir.

"Saya sudah di Ungapan duluan," katanya. "Hal kayak gitu biarinlah, tidak usah disangkutpautkan," lanjut Dona menanggapi video yang viral tersebut.

Dona mengatakan konvoi itu diikuti oleh 67 peserta yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia. Termasuk, Surabaya, Semarang, Solo, Bali, Bandung, Jember dan Jakarta. Konvoi itu dalam rangka ulang tahun BCI.

Konvoi itu berlangsung selama tujuh hari.

Baca: CPNS 2018 - 4 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan agar Tak Gagal Saat Daftar di Sscn.bkn.go.id

Sedangkan hari ini adalah hari yang terakhir dan finish di Pantai Ungapan, Kabupaten Malang bagian selatan. "Hari ini terakhir di Ungapan. Di Ungapan makan - makan aja," katanya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputro mengatakan, kejadian ambulans terjebak macet akibat konvoi supercar itu terjadi di wilayah Kepuh, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Halaman
12
Editor: Amirullah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help