Canet Selesai Babak Penyisihan

Sejumlah peserta dari berbagai cabang sudah tampil pada hari kedua penyelenggaraan MTQ ke-35

Canet Selesai Babak Penyisihan

BANDA ACEH - Sejumlah peserta dari berbagai cabang sudah tampil pada hari kedua penyelenggaraan MTQ ke-35 Tingkat Kota Banda Aceh, Minggu (16/9). Dari cabang Cacat Netra (Canet), semua peserta sudah tampil di arena utama MTQ Masjid Baitul Musyahadah, Geuceu Kayee Jatoe.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh, Ida Priatna, kemarin. Dikatakan, sebanyak 5 peserta perwakilan dari 5 Kecamatan sudah tampil di cabang Canet tilawah. “Hanya ada 5 kecamatan yang mengirimkan peserta di cabang Canet. Hari ini (16/9) sudah tampil semua,” ujar Ida Priatna.

Selanjutnya, kata Ida, cabang Canet tinggal menunggu pengumuman dari dewan hakim terkait siapa saja yang lolos ke final. Untuk cabang syarhil Quran, sebagian peserta juga sudah tampil. Sementara cabang fahmil Quran putra dan putri telah menyelesaikan babak penyisihan. “Final cabang ini akan dilaksanakan pada Selasa (18/9) malam bakda Isya di arena utama,” katanya lagi.

Sama seperti Canet, cabang Musabaqah Makalah Quran (MMQ) yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 19 Percontohan Banda Aceh juga sudah selesai babak penyisihan. Hal serupa juga terjadi pada cabang Qiraat Sab’ah Mujawwad dewasa putra dan putri, yang mana babak penyisihan sudah selesai digelar di Meunasah Gampong Lhong Cut.

Untuk Cabang Tahfiz 1 juz dan tilawah juga telah menyelesaikan babak penyisihan. Demikian juga Tahfiz 10 juz putra dan putri juga telah menyelesaikan babak penyisihan di Arena Meunasah Gampong Mibo.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved