Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai HUT ke-41 Smantig

Puncak perayaan hari jadi atau HUT ke-41 SMA Negeri 3 (Smantig) Kota Banda, Minggu (16/9) berlangsung meriah

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai HUT ke-41 Smantig
KETUA Dewan Pembina dan Penasehat Ikasmantig, Mayjen TNI Teuku Abdul Hafil Fuddin, berpose sejenak dengan para juara Futsal Ikasmantig 2018.

BANDA ACEH - Puncak perayaan hari jadi atau HUT ke-41 SMA Negeri 3 (Smantig) Kota Banda, Minggu (16/9) berlangsung meriah. Tercatat, nyaris dua ribuan peserta yang terdiri atas siswa, dewan guru, dan alumni Smantig mengikuti kegiatan jalan santai, sebagai pembuka rangkaian acara HUT.

Kegiatan fun walk itu mengambil rute seputar Gampong Bandar Baru dengan star dan finish di pelataran SMAN 3 Banda Aceh. Para alumni yang tergabung dalam wadah Ikatan Alumni Smantig (Ikasmantig) itu berasal dari alumni tahun pertama hingga tahun 2018.

Acara jalan santai itu dibuka dengan lambaian bendera star oleh Ketua Wanhat Ikasmantig, Mayjen TNI Teuku Abdul Hafil Fuddin SH SIP MH. Mantan Pandam Iskandar Muda itu juga ikut menggunting pita saat finish di depan gerbang SMAN3, sebelum para peserta memadati halaman sekolah.

Peringatan HUT ke-41 Smantig itu dimulai sejak Jumat (14/9) lalu, dan puncaj acaranya adalah, Minggu (16/9) kemarin. Kegiatan di hari penutup tersebut selain jalan santai, antara lain donor darah, festival warna, pameran, flasmob, silaturahmi dan talkshow alumni, serta pembagian doorprize.

Khusus doorprize adalah sumbangan dari para alumni, mulai dalam bentuk ratusan buah botol minuman yang dibagi kepada para peserta, hingga hadiah utama berupa kulkas dan sepeda gunung.

Mayjen Hafil di sela-sela kegiatan itu mengatakan, potensi alumni yang terdiri dari lintas disiplin ilmu, kepakaran dan profesi menjadi modal tersendiri untuk berkontribusi kepada kemajuan Smantig di masa mendatang. “Kita berharap sinergi dan kepedulian alumni dengan sekolah terus terjalin. Di sisi lain pihak sekolah juga harus proaktif membangun komunikasi dengan jajaran alumni,” kata Hafil.

Sementara Kepsek Smantig, Syarwan Joni SPd MPd secara terpisah menyatakan pihak sekolah akan terus menjalin sinergi dengan alumni, untuk kemajuan sekolah. Syarwan menyatakan terimakasih kepada jajaran alumni yang telah berpartisipasi aktif dalam HUT ke-41 Smantig. Lebih dari itu juga telah merancang beberapa fasilitas pendukung di SMAN3, agar sekolah itu makin nyaman bagi para siswa.

Ketua Ikasmantig, DR Nasrullah RCL MT menyatakan, ke depan nantinya pihak alumni akan terus membangun sinergitas dengan sekolah. Terutama dalam membangun fasilitas umum untuk siswa, dan memberikan bea siswa berprestasi terutama siswa dari keluarga dhuafa.

Selama rangkaian perayaan HUT kali ini, tampak juga hadir di jajaran alumni, Sayed Fuad Zakaria (mantan DPR RI), Illiza Saaduddin Djamal (mantan walikota Banda Aceh), Razali Cut Lani (Kepala Sekolah Smantig pertama), Marsekal Pertama TNI AU Hadi Sugito, Ir Husni Hasan salah seorang pejabat eselon II Prov Banten serta jajaran alumni lainnya. (nur)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved