GP Ansor Silaturahmi ke Serambi

Gerakan Pemuda (GP) Ansor melakukan silaturahmi ke Kantor Harian Serambi Indonesia di Meunasah Panyang

GP Ansor Silaturahmi ke Serambi
SEKRETARIS Redaksi Harian Serambi Indonesia, Bukhari M Ali (tengah) menerima kunjungan Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Aceh, Hasan Basri Sagala (kiri) dan rombongan yang bersilaturahmi ke Kantor Harian Serambi Indonesia di Jalan Raya Lambaro Km 4,5 Gampong Meunasah Manyang Pagar Air, Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (17/9). 

BANDA ACEH - Gerakan Pemuda (GP) Ansor melakukan silaturahmi ke Kantor Harian Serambi Indonesia di Meunasah Panyang PA, Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (17/9). Saat ini GP Ansor sedang melakukan Kirab Satu Negeri yang dimulai dari lima titik terluar Indonesia, termasuk Sabang, menuju ke seluruh provinsi di Indonesia.

Dalam silaturahmi itu hadir Plt Ketua GP Ansor Aceh, Hasan Basri Sagala, Sekretaris PW PBNU Aceh, Asnawi M Amin, serta sejumlah pengurus. Mereka disambut Sekretaris Redaksi Serambi Indonesia, Bukhari M Ali.

Ketua GP Ansor Aceh, Hasan Basri Sagala mengatakan, kunjungan mereka untuk menjalin silaturahmi dengan awak media. Karena media menjadi salah satu lembaga memiliki kekuatan dalam membangun negeri.

Saat ini, katanya, GP Ansor sedang melaksanakan Kirab Satu Negeri dengan tujuan mempersatukan Indonesia. Apalagi, akhir-akhir ini kondisi negara Indonesia banyak terpecah dan terkotak-kotak oleh banyak permasalahan, mulai agama hingga politik.

“Kirab Satu Negeri ini untuk mengampanyekan ke seluruh Indonesia bahwa kita ini semua sama. Meskipun selama ini banyak perbedaan diantara kita, tapi kali ini yang kita cari adalah persamaannya,” ujar Hasan Basri.

Kirab Satu Negeri itu dimulai dari lima titik yaitu Sabang, Rote, Miangas, Nunukan dan Maurauke. Dari lima titik itu mereka berjalan selama 41 hari ke seluruh provinsi dan puncaknya akan berakhir di alun-alun Kidul Keraton Yogyakarta dan langsung dilanjutkan dengan memperingati hari sumpah pemuda.

Hasan Basri mengatakan, di setiap provinsi, Kirab Satu Negeri ini akan melakukan berbagai kegiatan yang tujuan menyatukan segenap unsur bangsa, mulai dialog kebangsaan, bersih lingkungan, hingga doa bersama.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved