Janji Xiaomi : Kami Tidak Akan Menjual Ponsel Dengan Harga di Atas Rp10 Juta

Tentu banyak yang memilih Xiaomi karena harganya yang lebih murah dengan kualitas yang sudah lumayan dan tidak perlu diragukan.

Janji Xiaomi : Kami Tidak Akan Menjual Ponsel Dengan Harga di Atas Rp10 Juta
(Oik Yusuf/KOMPAS.com)
Director Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung mengumumkan harga Xiaomi Redmi 5A Rp 999.000 di Indonesia. 

SERAMBINEWS.COM - Beberapa waktu lalu Xiaomi sukses merangkak naik sebagai sebuah brand smartphone kelas atas.

Brand yang dibentuk pada 2010 ini, telah berhasil menduduki peringkat 4 dunia sebagai brand terbesar menurut IDC.

Untuk pasar Indonesia, Xiaomi sendiri telah berhasil menempel ketat Samsung di posisi kedua hanya dengan selisih 2 persen saja.

Tak heran jika Xiaomi terus berkembang secara signifikan mengingat pasarnya yang mulai diakui dan memperoleh kepercayaan tinggi dari masyarakat.

Baca: GP Ansor Silaturahmi ke Serambi

Selama ini vendor-vendor China lain menjual ponselnya dengan harga Rp4-Rp6 jutaan atau lebih, jika harga tersebut masih kompetitif di pasar barat.

Tentu banyak yang memilih Xiaomi karena harganya yang lebih murah dengan kualitas yang sudah lumayan dan tidak perlu diragukan.

Sedangkan ponsel China merek lain seperti Huwei dan Oppo meluncurkan ponsel superrior dengan seri Huwei Mate RS Porsche dan Oppo Find X yang kedunya dibaderol dengan harga Rp23 jutaan dan Rp12 jutaan.

Sedangkan di sisi lain, Xiaomi dengan model termahalnya Xiaomi Mi 8 Exploler Edition hanya memiliki harga sekitar Rp7,8 juta secara resminya.

Baca: 66 Tahun Pimpin Inggris, Ini 4 Alasan Mengapa Ratu Elizabeth II Belum Mau Melepaskan Takhtanya

Baca: Besok Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka, Ini 9 Syarat Dasar yang Harus Dipenuhi

Jadi setidaknya meski memiliki nama besar, Xiaomi masih menjadi salah satu merek ponsel yang terbaik dalam menekan harga.

Mengutip Gizbot, manajer umum Xiaomi di India Manu Kumar Jain, mengatakan bahwa perusahaan Xiaomi tidak akan menjual smartphone dengan harga di atas Rp10 juta atau lebih tinggi lagi.

Namun, pernyataan ini semata-mata juga bukan tanpa dasar mengingat beberapa waktu lalu pemilik Xiaomi juga mengungkapkan hal hampir serupa.

Pada saat yang sama, CEO Xiaomi, Lei Jun juga pernah mengungkapkan bahwa margin keuntungan perangkat keras Xiaomi tidak akan melebihi 5%.

Baca: Live Streaming Badminton China Open 2018 - Tontowi/Liliyana Wakil Indonesia yang Pertama Bertanding

Bahkan selama ini Xiaomi masih terus membawa model termurah ke pasar, dan tidak mengubahnya sedikitpun.

Terbaru, ia merilis smartphone dengan Snapdragon 845, yaitu Pocophone F1 yang dianggap sebagai ponsel canggih termurah dengan harga sekitar Rp4 jutaan.

Artikel ini tayang pada Intisari Online dengan judul : Janji Xiaomi : Kami Tidak Akan Menjual Ponsel Dengan Harga di Atas Rp10 Juta

Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved