Sosialisasi dan Uji Coba Evakuasi Gempa Bumi

SELURUH Karyawan BRI Kanwil Banda Aceh terlihat berlari dan mencari perlindungan setelah mendengar

Sosialisasi dan Uji Coba Evakuasi Gempa Bumi

SELURUH Karyawan BRI Kanwil Banda Aceh terlihat berlari dan mencari perlindungan setelah mendengar sirine tanda bahaya. Setelah sirine berhenti dan eluruh pekerja telah berkumpul di titik kumpul evakuasi, tidak lama terdengar teriakan tim evakuasi bahwa terdapat karyawan yang tertinggal di lantai 1 Gedung Kanwil BRI Banda Aceh dengan keadaan terluka.

Kemudian tim P3K tanggap darurat Evakuasi Bencana BRI langsung bergegas untuk melakukan penyelamatan ke dalam gedung. Tim komunikasi eksternal menghubungi BPBD Kota Banda Aceh untuk mencari informasi terkait gempa dan menghubungi Tim PSC 119 (Public Safety Center) Banda Aceh untuk meminta pertolongan terhadap korban luka.

Tidak lama berselang terdengar melalui Radio Komunikasi tim Keamanan bahwa akibat gempa telah terjadi kebakaran di area kantin, dengan sigap menginstruksikan tim pemadam api tanggap darurat BRI untuk memadamkan api yangtimbul di area kantin. Dari kesigapan tim pemadam kemudian api dapat dipadamkan.

Tim komunikasi eksternal kemudian mendapatkan informasi terkait gempa bahwa Gempa sebesar 6,5 SR tidak berpotensi tsunami dan seluruh pekerja harus tetap waspada terhadap gempa susulan. Akhirnya korban gempa telah dibawa oleh anggota PSC 119 (Public Safety Center) ke Rumah Sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Setelah keadaan aman dan kondusif dan seluruh pekerja telah berada di tempat evakuasi, Ketua Tim Tanggap Darurat BRI Kanwil Banda Aceh menyatakan keadaan telah aman dan status keadaan darurat dihentikan.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar 90 Menit yang merupakan rangkaian kegiatanSosialisasi dan Uji Coba Evakuasi Gempa Bumi dalam penerapan Business Continuity Manajemen (BCM) Kanwil BRI Banda Aceh 2018. Bapak Apen Ritonga selaku Wakil pemimpin wilayah operasional (WPO) Kanwil BRI Banda Acehmengungkapkan, simulasi ini kita laksanakan bekerja sama dengan BPBD Kota Banda Aceh, sebagai upaya pencegahan terhadap kondisi tidak terduga dan dapat menyelamatkan aset BRI

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved