Abusyik Mutasi 16 Pejabat

Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik melakukan mutasi terhadap 16 pejabat eselon II di jajarannya

Abusyik Mutasi 16 Pejabat
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Bupati Pidie, Roni Ahmah atau Abusyik mengambil sumpah jabatan pejabat eselon II dalam lingkup Setdakab, Selasa (18/9/2018) di Oproom Setdakakab setempat. 

SIGLI - Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik melakukan mutasi terhadap 16 pejabat eselon II di jajarannya pada Selasa (18/9) sore. Dampak dari pergeseran jabatan ini, empat satuan kerja perangkat daerah (SKPK) pun mengalami kekosongan pimpinan.

Sesuai Nomor : PEG. 800/163 tahun 2018, bahwa keempat posisi kepala SKPK yang kosong itu adalah Dinas Kesehatan Pidie, yang sebelumnya dijabat dr Fajriman SPS. Jabatan Kadiskes Pidie itu kosong karena kini Fajriman diangkat menjadi Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, sementara tidak ada pejabat yang menggantikannya di posisi tersebut.

Berikutnya, jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Pidie, yang sebelumnya dijabat Drs Samsul Azhar, kini kosong karena yang bersangkutan dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. Lalu, jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pidie, yang sebelumnya dijabat Muhammad Adam, juga kosong karena Muhammad Adam kini diangkat menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Pidie. Sedangkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Apriadi SSos, kini menjadi Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Pidie, menggantikan Drs H Arifin yang telah memasuki masa pensiun.

Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Pidie, Zulkifli, kini diangkat menjadi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperkop-UKM) Pidie. Adapun H Mansur yang sebelumnya menjabat Disperkop-UKM Pidie, kini menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pidie, dengan menggantikan Bukhari. Jabatan baru Bukhari saat ini sebagai pelaksana pada Dinas Pendidikan Pidie.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Pidie, H Idham, diangkat menjadi Kepala Dinas Pendidikan Pidie menggantikan Murthalamuddin yang kini dikembalikan posisinya menjadi guru di bawah Dinas Pendidikan Pidie.

Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, H Syarkawi, dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Pidie, yang sebelumnya dijabat Ainul Mardhiyah. Jabatan baru Ainul Mardhiyah, yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Pidie. Sementara Sri Wahyuni, sebelumnya memimpin dinas tersebut, digeser menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Barul Walidin, yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, kini dilantik menjadi Asisten Pemerintahan Setdakab Pidie, menggantikan H Yusri yang memasuki masa pensiun.

Bupati Pidie, Roni Ahmad dalam sambutannya antara lain mengatakan, mutasi ini dilakukan guna peningkatan kapasitas pemerintah, serta sebagai peningkatan karir pengawai demi pemantapan dan penguatan organisasi pemerintah.

“Dalam menentukan setiap jabatan, telah didasari pada kompetensi, pengabdian, komitmen dan tanggungjawab kepada pemerintah dan masyarakat. Saya ingatkan kepada pejabat untuk berhati-hati dalam pengelolaan tata pemerintahan, agar tidak terjebak dalam pelanggaran hukum,” pungkasnya.(naz/c43)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help