ACC Luncurkan Pembiayaan Rp 126 M

Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra telah meluncurkan pembiayaan

ACC Luncurkan Pembiayaan Rp 126 M
BRANCH Manager ACC Aceh, Dian Avila (kedua dari kiri) menghidupkan kompor untuk memanaskan air teh di Kantor ACC, Jl Mr Mohd Hasan, Batoh, Banda Aceh, Selasa (18/9). 

BANDA ACEH - Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra telah meluncurkan pembiayaan sebesar Rp 126 miliar di Aceh. Lembaga pembiayaan yang sudah hadir di Aceh satu dekade atau sejak 2008 itu memiliki aset Rp 348 miliar.

Ezar Kumendong, Chief Operation Officer ACC Pusat, Selasa (18/9) menjelaskan hal tersebut sebelum peresmian Kantor ACC Cabang Banda Aceh di Jl Mr Mohd Hasan, Batoh, Banda Aceh. Sebelumnya, kantor ini berada di Simpang Surabaya, tepatnya di bawah jembatan fly over yang telah diresmikan akhir tahun lalu.

“Berkembangnya ACC di Aceh tidak terlepas dari dukungan semua pihak, sehingga sudah memiliki gedung sendiri yang terletak di atas tanah 126 meter dengan luas bangunan 548 meter,” ujar Ezar. Dia menjelaskan para karyawan ACC Banda Aceh yang berjumlah 31 orang, 90 persen di antaranya putra Aceh.

Dia berharap gedung ini akan menjadi tonggak baru untuk berkembang lebih baik lagi dalam melayani warga Aceh. Seperti diketahui, lembaga pembiayaan terbesar di Indonesia ini memberi pembiayaan untuk mobil pribadi, kendaraan komersial, alat berat dan juga pengembangan usaha bersama bidang lainnya dengan jaminan mobil.

Ezar Kumendong yang mengenakan selendang khas Gayo menegaskan cabang ACC di Aceh ini sudah berbentuk syariah, sehingga warga Aceh tidak perlu khawatir lagi dalam sistim pembiayaan kendaraannya. “Peluang untuk berkembang tetap ada, khususnya melalui produk-produk syariah,” katanya.

Sedangkan Branch Manager ACC Aceh, Dian Avilla menyatakan akan terus meningkatkan pembiayaan, sesuai dengan moto: “Kredit untuk Kehidupan Lebih Baik”. Tradisi itu ditunjukkan dengan menghidupkan kompor pemanas air teh untuk dibagikan kepada pejabat ACC yang datang dari Jakarta dan para undangan.

Sementara itu, Tarian Ranup Lampuan ikut memeriahkan peresmian gedung baru ACC itu yang dihadiri seluruh perwakilan dealer mobil di Aceh dan juga lembaga pembiayaan, termasuk dari perbankan. Di antaranya, Muhammad Hanafiah, Direktur PT Dunia Barusa dan Kepala Cabang Astra Daihatsu Aceh, Herizal Ruslan serta Kapolsek Lueng Bata. (muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved