GAMI Festival 2018: Kelompok Jazz Malaysia Isi Jazz Panen Kopi Gayo di Tepi Danau Laut Tawar

Demikian disampaikan Hardiansyah, panitia Jazz Panen Kopi -Festival Panen Kopi di Takengon, Rabu (19/9/2018).

GAMI Festival 2018: Kelompok Jazz Malaysia Isi Jazz Panen Kopi Gayo di Tepi Danau Laut Tawar
ist
Festival Panen Kopi

Laporan Fikar W Eda | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON -- Sebuah kelompok musik jazz dari Malaysia akan hadir ke Tanah Gayo mengisi panggung Jazz Panen Kopi-Festival Panen Kopi yang diselenggarakan di Desa Gunung Suku Rawe Aceh Tengah dan Bener Meriah pada 5-6 Oktober 2018.

Demikian disampaikan Hardiansyah, panitia Jazz Panen Kopi -Festival Panen Kopi di Takengon, Rabu (19/9/2018).

"Kita sudah menerima pendaftaran sebuah kelompok jazz dari Malaysia. Kita harapkan lebih banyak lagi peserta yang hadir ke Tanah Gayo dalam rangka merayakan panen kopi gayo," kata Hardiansyah.

Baca: Wakapolda Launching Aceh Jazz Society di Kyriad Muraya Hotel

Kelompk musik Jazz asal Malaysia itu akan tampil bersama-sama dengan sejumlah krlompok musik jazz dari dalam negeri, antara lain Gayo, Aceh, Medan, Jakarta, dan Yogyakarta.

Jazz Panen Kopi -Festival Panen Kopi tahun ini diselenggarakan di dua tempat, Aceh Tengah dan Bener Meriah. Di Aceh Tengah dilaksanaan di Gunung Suku-Rawe dan Bener Meriah.

Baca: GAMIFest 2018, Pacuan Kuda Tradisional Gayo Dimulai

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Gayo Alas International Festival (GAMIFest) yang dilaksanakan di empat kabupatenAceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, dan Aceh Tenggara.

Jazz Panen Kopi-Festival Panen Kopi dilaksanakan oleh pemuda dan warga Gunung Suku Rawe. Ini adalah peneyelenggaraan tahun kedua. Tahun lalu Jazz Panen Kopi -Festival Panen Kopi dibuka Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Selain pertunjukan jazz, juga digelar didong, seni tradisi, uoacara "tulak bele" dan lain-lain.

"Tentu saja penyelenggaraan tahun ini dilaksanakan lebih sempur dan lebih bail lagi. Kita terus berbenah," kata Hardiansyah.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved