Pantai Syiah Kuala, Pilihan Berakhir Pekan

ADA banyak cara menghabiskan akhir pekan. Satu di antaranya yaitu menyambangi tempat wisata

Pantai Syiah Kuala, Pilihan Berakhir Pekan
WARGA menghabiskan sore di Pantai Syiah Kuala, Banda Aceh, Minggu (16/9) 

ADA banyak cara menghabiskan akhir pekan. Satu di antaranya yaitu menyambangi tempat wisata. Jika anda warga Banda Aceh dan sekitarnya, tentu tak asing lagi dengan Pantai Syiah Kuala. Pantai yang berjarak sekitar 2 Km dari pusat kota tersebut, menjadi pilihan pas bagi anda ingin menikmati hari libur di tengah alam, namun mempunyai waktu terbatas.

Pantai yang menabalkan nama ulama mahsyur tersebut, terlihat berbeda karena berpasir hitam. Beda halnya dengan pantai lain yang kebanyakan berpasir putih. Batu pemecah ombak ‘memagari’ bibir pantai. Dengan pemandangan berupa gugusan pulau di kejauhan.

Tempat wisata ini mengambil nama yang sama dengan lokasi ia berada, yaitu Desa Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Mengabadikan nama ulama kesohor yaitu Syiah Kuala atau Nuruddin Ar Raniry. Lokasinya persis menempel di kompleks cagar budaya tempat sang ulama dimakamkan. “Saya biasa menghabiskan sore di sini. Di sini kalau sore ramai, baik oleh warga sekitar atau pun yang datang khusus ke tempat ini,” ujar Mak Tuo, warga setempat.

Cuaca cerah berawan saat Serambi menyambangi Pantai Syiah Kuala, Minggu (16/9). Jika sore tiba, tempat ini diramaikan pengunjung yang umumnya datang secara rombongan. Karena ombaknya yang terbilang tenang, destinasi wisata ini ramah anak. Di sini Anda bisa memuaskan hobi berenang, olahraga pantai seperti volley ball atau banana boat, atau sekadar piknik dengan bersantai sembari menghabiskan sore.

Pengunjung tak perlu khawatir, untuk sekadar mengisi perut, pedagang setempat menawarkan aneka jajanan khas kaki lima yang dijajakan memakai gerobak. Jika ingin menyantap makanan berat, anda bisa memilih singgah di deretan pondok yang mengapit bibir pantai. Untuk masuk ke tempat wisata ini, cukup membayar retribusi parkir saja. Jika cuaca cerah, pengunjung akan disuguhkan pemandangan matahari tenggelam. Menikmati suguhan atraksi alam nan menakjubkan.(nurul hayati)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved