Polres Aceh Tenggara Tangkap IRT, Miliki 23 Bungkus Sabu, Ini Uang dan Barang Bukti Diamankan

Kemudian anggota Opsnal lakukan penyelidikan dan mengetahui tersangka, RS berada di dalam rumah

Polres Aceh Tenggara Tangkap IRT, Miliki 23 Bungkus Sabu, Ini Uang dan Barang Bukti Diamankan
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
23 bungkus sabu seberat 3,44 gram diamankan Sat Resnarkoba Polres Agara dari tersangka RS, Warga Amaliah, Kecamatan Bukit Tusam. Penangkapan itu langsung dipimpin Kasat Narkoba, Itu Rahmat SH, Rabu (19/9/2018). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Sat Resnarkoba Polres Aceh Tenggara, mengamankan tersangka (RS), Warga Desa Amaliah, Kecamatan Bukit Tusam, karena memiliki sabu-sabu sebanyak 23 bungkus atau berat 3,44 gram.

Penangkapan itu langsung dipimpin Kasat Narkoba, Itu Rahmat SH.

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Gugun Hardi Gunawan melalui Kasat Narkoba, Iptu Rahmat, mengatakan, telah melakukan pengungkapan terhadap penjual narkotika jenis sabu di Desa Amaliah.

Baca: Kios Duafa dan Mega Los Seldok Ditelantarkan, Ini Permintaan Dewan Kepada Bupati Aceh Tenggara

Pada saat itu, mereka menerima informasi dari masyarakat tanggal 15 September tahun 2018, sekitar pukul 00.30 WIB bahwa di Desa Amaliah persisnya di rumah tersangka sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis sabu.

Kemudian anggota Opsnal lakukan penyelidikan dan mengetahui tersangka, RS berada di dalam rumah.

Kemudian personil mengedor pintu rumah tersangka. Namun, tidak dibuka oleh tersangka RS dan kurang lebih satu jam anggota Opsnal Satnarkoba menunggu di depan rumah tersangka.

Lalu pintu dapat dibuka oleh anggota opsnal dengan bantuan Penghulu Kute dan menemukan tersangka lagi berada di dalam rumah.

Baca: Aceh Tenggara Buka Lowongan CPNS 2018, Ini Formasi yang Dibutuhkan

Lalu, tim opsnal Satnarkoba mengeledah dan menemukan barang bukti sabu di dalam rumah tersangka RS.

Seperti satu buah dompet kecil yang berisikan 23 bungkus narkotika jenis sabu, 21 bungkus kecil narkotika jenis sabu dan dua bungkus sedang narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan brutto 3, 44 gram.

Selain itu, satu buah tas warna merah yang berisikan plastik- plastik bekas pembungkus sabu, kaca pirek, plastik sampul buku, dan alat pencetak bungkus sabu.

Kemudian satu buah tas warna orange berisikan uang Rp 9.471.000, serta satu buah dompet warna abu-abu berisikan uang Rp 2 .427 000, satu buah tas sandang warna coklat yg berisikan satu buah timbangan digital.

Baca: Tiga Anak di Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara Diserang DBD

Kini tersangka bersama barang bukti diamankan di Mapolres Agara.

Terkait hal itu, Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Aceh Tenggara, Saleh Selian, mengatakan, mereka memberikan apresiasi kepada Kasat Narkoba Iptu Rahmat yang baru sebulan lebih bertugas, tetapi sudah mampu mengungkap beberapa kasus penyalahgunaan narkoba di Agara.

"LIRA Agara berharap kasus- kasus ditangkapnya para penyalahguna narkoba benar-benar dituntaskan atau dikembangkan agar kita atau publik mengetahui siapa-siapa saja yang selama ini terlibat membekingi narkoba di Agara. Ini perlu diungkap, karena kalau masih ada oknum-oknum yang membekingi narkoba sulit bisa dilenyapkan narkoba di bumi sepakat segenap," ujar M Saleh Selian. (*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help