Usai Apel Gelar Pasukan, Polres Abdya Rapat Koordinasi Operasi Mantap Brata Rencong, Ini Kendalanya

Dalam rapat tersebut mencuat tentang belum ada alokasi anggaran beberapa kegiatan terkait kelancaran Pileg dan Pilpres 2019

Usai Apel Gelar Pasukan, Polres Abdya Rapat Koordinasi Operasi Mantap Brata Rencong, Ini Kendalanya
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan memimpin rapat koordinasi operasi mantap brata rencong 2018 dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 di Mapolres setempat, Rabu (19/8/2018). Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Polres Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan rapat koordinasi operasi kepolisian terpusat Mantap Brata Rencong 2018 dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 di Mapolres setempat, Rabu (19/8/2018).

Rapat koordinasi  tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Rencong 2018 di halaman Mapolres setempat dimulai pukul 7.30 WIB.

Rapat koordinasi dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda), Dandim 0110, Ketua DPRK, Kajari diwakili Kasi Datun, Danki Senapan E Yonif 115 ML, Dansubdenpom Persiapan, Ketua KIP, Ketua Panwaslih, Kasat Pol PP dan WH, Kepala BPBK, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kepala Kesbangpol, Wakil Ketua MPU, Satgas SAR, Ketua ORARI, termasuk Ketua PWI Abdya.  

Baca: Tebing Krueng Susoh Runtuh belum Ditangani, Ini Dampak Dirasakan Petani Padang Baru Susoh, Abdya

Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan SiK MSc di awal rapat menjelaskan, rapat dimaksud merupakan koordinasi bila ada kendala dapat dicari solusi yang bisa disepakati untuk kelancaran pelaksanaan tahapan Pileg dan Pilres 2019.

“Bila ada kendala kita dikoordinasi untuk diambil kesepakatan sehingga terlaksana sesuai ketentuan yang ada,” katanya Kapolres.

Dalam rapat tersebut mencuat tentang belum ada alokasi anggaran beberapa kegiatan terkait kelancaran Pileg dan Pilpres 2019.

Baca: Alokasi Ditambah 400 Ton, Kebutuhan Pupuk Bersubsidi di Abdya belum Mencukupi

Kegiatan deklarasi damai yang dijadwalkan digelar 23 September mendatang, menurut kabar belum tersedia anggaran.

Kasat Pol PP dan WH Abdya, Riad SE menjelaskan, anggaran merekrut tenaga Linmas juga tidak tersedia.

Karena pengalaman sebelumnya anggaran untuk Linmas dialokasikan oleh KIP.

Halaman
12
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved