Aceh Besar Terima 266 CPNS

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar pada tahun ini akan menerima 266 calon pegawai negeri sipil (CPNS)

Aceh Besar Terima 266 CPNS
Instagram

BANDA ACEH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar pada tahun ini akan menerima 266 calon pegawai negeri sipil (CPNS). Jumlah tersebut dibagi dalam dua bagian yaitu formasi umum dengan kuota sebanyak 258 orang dan formasi khusus eks tenaga honorer kategori dua (K2) sebanyak delapan orang.

Sekdakab Aceh Besar, Drs Iskandar MSi, kepada Serambi, kemarin, menyebutkan, untuk formasi umum, CPNS yang akan diterima kali ini meliputi tenaga pendidikan 122 orang, tenaga kesehatan 86 orang, dan tenaga teknis 50 orang. “Jumlah CPNS yang kita terima tahun ini sesuai dengan kebutuhan yang kita usulkan ke Kemenpan RB beberapa waktu lalu,” ungkap Iskandar.

Dikatakan, formasi yang dibuka untuk lulusan strata satu (S1) atau sarjana serta beberapa formasi kesehatan untuk lulusan diploma tiga (D3) dan diploma empat (D4). “Sedangkan untuk lulusan SMA sederajat, tahun ini kita belum ada formasi,” timpal Sekdakab didampingi Kepala BKPSDM Aceh Besar, Drs Asnawi MSi.

Iskandar menambahkan, kebutuhan CPNS di lingkungan Pemkab Aceh Besar tahun ini lebih dominan untuk tenaga kependidikan seperti guru bahasa dan sastra Indonesia, bahasa Inggris, PPKN, PGSD, penjaskes, matematika, dan pendidikan Agama.

“Informasi persyaratan pendaftaran dapat dilihat pada website SSCN: https://sscn.bkn.go.id dan website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Aceh Besar: http://bkpsdm.acehbesarkab.go.id,” jelas Iskandar.

Sekdakab Aceh Besar, Drs Iskandar MSi, juga menjelaskan, pendaftaran CPNS 2018 hanya bisa dilakukan melalui online pada website SSCN: https://sscn.bkn.go.id. Kepada masyarakat Aceh khususnya Aceh Besar yang ingin menjadi CPNS di lingkungan Pemkab Aceh Besar, menurut Iskandar, dipersilakan menyiapkan semua persyaratan agar bisa segera mendaftar di https://sscn.bkn.go.id yang merupakan situs resmi pendaftaran CPNS. ‘Secara nasional total formasi CPNS tahun ini sebanyak 238.015 orang,” pungkasnya.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved