Piala Asia U16 2018

Piala Asia U-16 2018 - Timnas U-16 Indonesia Vs Iran, Pelatih Fakhri Husaini Optimis Menang

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, optimistis timnya meraih hasil positif dari laga perdana Grup C Piala Asia U-16 kontra Iran

Piala Asia U-16 2018 - Timnas U-16 Indonesia Vs Iran, Pelatih Fakhri Husaini Optimis Menang
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Penyerang timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Malaysia lewat titip penalti pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018). 

SERAMBINEWS.COM - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, optimistis timnya meraih hasil positif dari laga perdana Grup C Piala Asia U-16 kontra Iran di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018).

"Kami buta dengan kekuatan lawan karena hanya sedikit informasi terkait mereka yang kami dapatkan. Akan tetapi, dengan informasi yang terbatas itu, kami bisa mengatur strategi untuk laga besok. Para pemain sangat siap melayani permainan Iran," ujar Fakhri di Kuala Lumpur, Kamis.

Pelatih berusia 53 tahun itu menegaskan, skuatnya tidak merasa gentar dengan nama besar Iran yang merupakan penyandang status perempat finalis Piala Dunia U-17 FIFA tahun 2017.

Iran, lanjut Fakhri, secara umum memiliki keunggulan dari sisi postur tubuh yang lebih tinggi dan memiliki kolektivitas tim serta transisi permainan yang sangat baik.

Dia menyebut hal itu menjadi perhatiannya sebagai pelatih, tetapi menolak untuk memberikan perhatian penuh terhadap keunggulan lawannya tersebut.

"Kami hanya berkonsentrasi ke kekuatan dan keunggulan yang kami miliki. Persiapan kami bagus untuk laga ini," tutur pelatih yang merupakan pemain timnas era 1990-an tersebut.

Timnas U-16 Indonesia yang merupakan juara Piala U-16 AFF 2018 sudah berada di Malaysia sejak 29 Agustus lalu.

Baca: Tersingkir di China Open 2018, Foto Jonatan Christie Gunting Raket Viral

Baca: Sule dan Istri Resmi Bercerai, Lina Tak Mengelak Tentang Isu Perselingkuhannya dengan Teddy

Di Negeri Jiran, timnas U-16 Indonesia mengadakan pemusatan latihan dan melakoni tiga laga uji coba dengan hasil tidak tersentuh kekalahan.

Tim U-17 Sime Derby FC dan U-17 Felda FC dikandaskan masing-masing dengan skor 4-0 serta 5-0.

Kedudukan imbang 3-3 diperoleh dari partai persahabatan terakhir kontra timnas U-16 Oman, yang juga menjadi peserta Piala U-16 Asia 2018.

Halaman
123
Editor: faisal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help