Namanya Salah Ditulis, Abu Razak Enggan Komentari Penunjukan sebagai Ketua Tim Jokowi-Ma'aruf

Abu Razak mengaku telah menerima SK penunjukkannya itu, namun ia enggan berkomentar.

Namanya Salah Ditulis, Abu Razak Enggan Komentari Penunjukan sebagai Ketua Tim Jokowi-Ma'aruf
DOK SERAMBINEWS.COM
Sekretaris Jenderal Partai Aceh, Kamaruddin Abubakar (Abu Razak). 

Laporan  Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak enggan mengomentari penunjukannya sebagai ketua tim kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Makruf di Aceh.

Saat dihubungi Serambinews.com, Jumat (21/9/2018) malam, Abu Razak mengaku telah menerima SK penunjukkannya itu, namun ia enggan berkomentar.

"SK itu sudah saya terima. Tetapi saya tidak mau berkomentar dulu. Itu (di SK) bukan nama saya, nama saya Kamarudin Abubakar atau Abu Razak," pungkas Abu Razak.

Untuk mendapatkan kejelasan, ia menyarankan Serambinews.com menghubungi Ketua DPD I Golkar Aceh, TM Nurlif, yang ditunjuk sebagai Sekretaris Tim Pemenangan, atau menghubungi Ketua NasDem Aceh, Zaini Djalil.

Baca: Abu Razak Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Aceh, TM Nurlif Sekretaris

Namun Serambinews.com belum berhasil menghubungi Nurlif ataupun Zaini Djalil karena saat dihubungi ke nomor handphonenya tak diangkat. Pesan singkat yang dikirim melalui SMS dan WhatsApp juga tak dibalas.

Capture SK penetapan Abu Razak dan TM Nurlif sebagai ketua dan sekretaris tim kampanye capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Aceh.
Capture SK penetapan Abu Razak dan TM Nurlif sebagai ketua dan sekretaris tim kampanye capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Aceh. (IST)

Untuk diketahui, di dalam Surat Keputusan penunjukan Tim Pemenangan Jokowi-Ma'aruf di Aceh, nama yang tertulis pada posisi ketua adalah Kamarudin Abd. Razak* bukan Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak.

Namun diyakini nama itu merupakan nama Kamarudin Abubakar alias Abu Razak, yang juga mantan wakil panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Baca: Kautsar: Kalau Jokowi Menang, Abu Razak Ketua PA

Hanya saja terjadi kesalahan tulis, yang dibuktikan pada tanda bintang (*) pada ujung nama tersebut.

Apalagi, Abu Razak sebelumnya memang mengakui mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Hanya saja dukungan itu bersifat pribadi, bukan atas nama partai.

Surat Keputusan penunjukan Abu Razak dengan Nomor: 017/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018. SK itu ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris Tim Kampanye Nasional, Erick Thohir dan Hasto Kristiyanto.

Selain Abu Razak, dalam SK yang diperoleh Serambinews.com, Jumat (21/9/2018) tersebut, juga ditunjuk sekretaris dan bendahara.

Untuk jabatan Sekretaris diisi oleh Ketua DPD I Golkar Aceh TM Nurlif, dan Sekretaris diisi oleh Politikus PPP Aceh, M Amin Said. SK diterbitkan pada tanggal 15 September 2018. (*)

Penulis: Yocerizal
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved