SMK PPN Kutacane Mulai Berbenah

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Pembangunan Negeri (PPN) Kutacane, Aceh Tenggara (Agara) mulai melakukan pembenahan

SMK PPN Kutacane Mulai Berbenah
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
SISWA dari 11 SMK di Bireuen, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (2/4/2018). 

KUTACANE - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Pembangunan Negeri (PPN) Kutacane, Aceh Tenggara (Agara) mulai melakukan pembenahan dalam segala bidang. Sekolah ini akan terus meningkatkan SDM para guru, sekaligus fasilitas pendukung, baik fisik maupun non-fisik, sehingga kualitas lulusan juga akan meningkat.

Kepala SMK PPN Kutacane, Muhammad SP MP, kepada Serambi, Kamis (20/9) mengatakan pembenahan yang dilakukan selama ini, seperti pelatihan peningkatkan kapasitas pembelajaran yakni para guru, pembangunan karakter, aturan asrama diperketat, apel rutin dan shalat berjamaah. Untuk fisik, ada dana sebesar Rp 4 miliar untuk membangun berbagai fasilitas.

Disebutkan, sejumlah fasilitas mulai dilengkapi, yakni delapan laptop, mesin penyaring tebu, alat pengayak kompos, mesin air, handspayer otomatis serta dua unit handtraktor, lima sepmor, roda tiga jenis viar sebanyak tiga unit. Dana itu juga digunakan untuk rehab rumah kepala sekolah, dua rumah guru, saluran parit, paving block dan rumah makan siswa.

Dia menambahkan juga ada dana dari Dinas Pendidikan Aceh sebesar Rp 700 juta untuk pengadaan satu laptop dan alat mesin pertanian (alsintan). Kemudian, ketahanan pangan Rp 250 juta, sekolah wiraswasta Rp 20 juta dari Kementerian BSDM Deptan dan 17 unit komputer untuk pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dari Dirjen Kementerian Pendidikan.

Muhammad menegaskan akan terus membenahi sarana dan prasarana sekolah, sehingga akan mampu menghasilkan lulusan terbaik yang siap terjun ke dunia kerja dan wirausaha. Dia yang mengaku baru delapan bulan bertugas mengharapkan dukungan semua pihak, sehingga SMK PPN Kutacane akan terus maju.(as)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved